×

R Tabel dalam Uji Validitas Adalah? Simak Pengertian dan Fungsinya pada Penelitian Disini!

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai pengertian dari r tabel dalam Uji Validitas yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebuah penelitian dilakukan untuk membuktikan teori dalam sebuah riset. Dalam penelitian sendiri tentunya butuh data yang mana nantinya akan diolah dan dibuat kesimpulan. Oleh sebab itu, sebuah penelitian membutuhkan instrumen penelitian.

Baca juga: Cara Merekam Layar HP Tanpa Aplikasi Versi Android, Ternyata Bisa Dengan Spesifikasi Berikut!

Baca juga: Download Failed Because You May Not Have Purchased This App Artinya Apa? Simak Cara Mengatasinya Juga Ya!

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Dapat Login Ada Masalah Saat Berkomunikasi Dengan Server Google, Ada Banyak Langkah Mudah!

Instrumen penelitian sendiri digunakan untuk mengukur fenomena alam maupun sosial yang menjadi topik penelitian. Secara sederhana, instrumen penelitian adalah sebuah alat atau media yang digunakan untuk mengumpulkan data.

Setelah data terkumpul, seorang peneliti akan membuat uji yang mana salah satunya adalah uji validitas. Apa itu?

Pengertian Uji Validitas

Uji Validitas dilakukan untuk mengetahui suatu standar atau dasar ukuran yang menunjukkan sebuah ketetapan (appropriateness), kemanfaatan (userfulness) dan kesahihan yang mengarah kepada ketepatan interpretasi suatu prosedur evaluasi sesuai dengan tujuan pengukurannya.