×

Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani adalah Meningkatkan Daya Tahan dan Kesehatan Tubuh

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai tujuan utama latihan kebugaran jasmani yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Olahraga menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan. Dengan olahraga, tubuh akan merasa sehat dan dapat merasakan dampak lainnya.

Sebagai informasi olahraga yang dilakukan secara rutin memiliki beragam manfaat, seperti memperkuat tulang dan otot, menjaga berat badan ideal, hingga mengoptimalkan produksi hormon pertumbuhan.

Baca juga: White Box Testing: Pengertian, Tujuan, Hingga Kelebihan dan Kekurangan

Baca juga: Apa yang Dimaksud Dengan TMB (Titik Mati Bawah) adalah: Pengertian, Ciri Ciri, Tujuan, Serta Fungsinya Lengkap

Baca juga: Salah Satu Tujuan Kewirausahaan Kerajinan Inspirasi Budaya Lokal Yaitu Apa? Cari Jawabannya di Sini!

Salah satu manfaat olahraga yang paling populer adalah untuk meningkatkan keburgaran jasmani. Kebugaran jasmani sendiri berarti kemampuan seseorang untuk melakukan kerja sehari-hari secara efisien tanpa menimbulkan kelelahan.

Pengertian Kebugaran Jasmani

Secara garis besar kebugaran jasmani adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi agar kita dapat menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari dengan baik. Dapat dikatakan pula kebugaran jasmani merupakan kesanggupan tubuh untuk melakukan aktivitas tanpa mengalami kelelahan yang berlebih.

Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani

Tujuan utama latihan kebugaran jasmani adalah untuk mengontrol dan meningkatkan daya tahan kesehatan tubuh. Karenanya sangat penting bagi kita untuk mengetahui lebih dalam berbagai tujuan kebugaran jasmani lainnya.