×

10 Tujuan Latihan Kebugaran Jasmani yang Wajib Kita Lakukan Setiap Hari

by

OTONITY.com – Berikut ini kami sampaikan informasi mengenai 10 tujuan latihan kebugaran jasmani. Untuk kalian yang sudah penasaran silakan simak pembahasannya berikut ini ya.

Di Indonesia sendiri, salah satu cabang olahraga yang paling banyak diajarkan di bangku sekolah adalah latihan kebugaran jasmani. Selain menyenangkan, latihan kebugaran jasmani juga memiliki banyak hal yang menarik untuk dipelajari.

Baca juga: Siapa Pencipta Permainan Bola Voli? Temukan Jawabannya Lengkap Dengan Sejarah Awal Terciptanya Olahraga Ini

Baca juga: Spoiler Komik My Landlady Noona Chapter 67, Hari Tidak Bisa Latihan Olahraga di Gym

Baca juga: Manfaat Lompat Kangkang, Salah Satu Cabang Olahraga Senam Lantai yang Memacu Adrenalin

Dikutip dari modul Kemdikbud PJOK Kelas XI yang disusun oleh Mochamad Windarto, dengan kebugaran jasmani yang baik maka kamu memiliki kemampuan untuk melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik, yang tidak menimbulkan kelelahan berlebihan.

Dikutip dari lampiran The Center for Health Promotion & Wellness, kebugaran jasmani tubuh turut melibatkan kinerja jantung, paru-paru, serta otot-otot.

10 Tujuan Latihan Kebugaran Jasmani

1. Menurunkan berat badan

Kamu dapat mendapatkan tubuh yang ideal karena latihan ini akan membakar banyak kalori. Sertai dengan mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sebagai bentuk mengubah pola hidup lebih sehat.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Latihan kebugaran jasmani tentu dapat mampu meningkatkan kualitas tidur.

3. Menurunkan risiko penyakit jantung