×

Jenis-Jenis Burung Kakatua yang Harus Kamu Tahu, Sangat Beragam dan Eksotis

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringksan informasi yang akan membahas tentang jenis-jenis burung kakatua. Silakan kalian simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Sebagai negara kepulauan dan memiliki wilayah yang luas, Indonesia adalah negara yang dianugerahi oleh kekayaan alam yang tidak pernah ada habisnya. Dari keindahan alam untuk wisata hingga kekayaan alam yang bisa diproduksi menjadi sumber energi tersendiri, salah satunya berasal dari sektor fauna yang eksotis seperti burung kakatua.

Karena Indonesia memiliki keanekaragaman yang hayati. Seperti halnya ciri keanekaragaman tersebut adalah beragamnya jenis hewan endemik yang dimiliki oleh Indonesia. Dimana hewan Endemik ini merupakan hean yang mendiami wilayah tertentu secara alami dan tidak dapat ditemukan diwilayah lain.

Baca Juga: Apa Anemia Gravis ICD 10 Itu? Ada 3 Jenis, Simak Penjelasan dan Masing-masing Kodenya

Baca Juga: Harga Burung Ciblek Terupdate Semua Jenis Lengkap! Harga Termurah Mulai 45rb-an

Baca Juga: 14 Ragam Jenis Burung Hantu yang Harus Kamu Tahu Sebelum Memeliharanya

Indonesia memiliki begitu banyak jenis burung. Burung kakatua menjadi salah satu yang paling dikenal, selian karena ada lagu yang terinspirasi dari burung ini, ia juga dikenal sangat cerdas.

Jenis-Jenis Burung Kakatua

1. Kakatua Galah (Eolophus roseicapilla)

Kakatua Galah memiliki penampilan yang maskulin sekaligus menawan, karena terdapat warna merah muda cantik pada bagian dadanya.

2. Kakatua Raja (Probosciger aterrimus)

Ciri khas yang membedakan dari burung lainnya adalah bulu merah muda pada area bawah kedua matanya. Harga burung kakatua raja versi penangkar yaitu sekitar Rp40.000.000 sampai Rp50.000.000 dan versi tangkapan alam yaitu sekitar Rp4.000.000 saja.