×

Drama China Immortality Kapan Tayang? Sempat Pro Kontra Karena Usung Tema BL

by

Perilisannya drama BL China Immortality memang banyak diperbincangkan. Selain karena cerita serunya, ternyata drama ini sempat pro kontra karena mengusung tema BL. Namun selebihnya, banyak poin menarik di perilisan drama satu ini.

Deskripsi Drama China Immortality

Immortality adalah salah satu drama China yang ditunggu-tunggu penayangannya karena memiliki tema Wuxia dengan gambaran cerita BL. Drama yang diadaptasi dari novel Xian Xia berjudulThe Husky and His White Cat Shizun karya Meatbun Doesn’t Eat Mea ini juga dikenal dengan judul penayangannya sebagai 皓衣行 atau Hao Xi Ying.


Drama Immortality ini menceritakan tentang Chu Wanning yang seorang grandmaster nomor satu di dunia dan muridnya Mo Ran. Diceritakan mereka dalam sebuah cerita tentang mengatasi segala rintangan untuk melindungi umat manusia.

Chu Wanning adalah seorang penatua dengan kekuatan spiritual yang luar biasa. Dia adalah pria yang lurus dan mulia yang memikul tanggung jawab untuk mempertahankan alam fana. Mo Ran adalah salah satu muridnya. Mo Ran adalah seorang kultivator berbakat dengan hati yang baik tetapi karena penderitaan di usia muda, dia sulit diatur dan sering menentang gurunya Chu Wanning.

Sebuah kecelakaan menyebabkan Mo Ran mengingat kenangan yang tak bisa dijelaskan di mana saudara perempuan Mo Ran meninggal karena ketidakpedulian Chu Wanning. Dengan dendam baru yang ditujukan pada Chu Wanning, Mo Ran mulai diam-diam jaga jarak terhadap Chu Wanning dan bahkan melakukan tindakan yang akan menyakiti gurunya.

Drama China Immortality Kapan Tayang?

Drama Immortality merupakan drama kultivasi China yang diadaptasi dari novel BL dan menceritakan tentang kisah seorang master Chu Wan Ning dan muridnya Mo Ran ketika keduanya mengalami kerengganan karena kesalahpahaman sehingga sama-sama menyelesaikan konflik untuk menyelamatkan rakyat di negerinya.

Namun karena mengusung konten BL, drama yang telah memulai syutingnya sejak April 2020 lalu ini masih belum tayang hingga kini. Hal ini karena banyak yang harus dilakukan untuk peninjauan kelayakan perilisannya.