×

Perhitungan Modal Ternak Burung Puyuh Petelur Dari Awal Sampai Masa Panen

by

OTONITY.com – Di bawah ini kami akan memberikan informasi tentang modal ternak puyuh petelur. Jika kamu penasaran, yuk simnak di sini.

Bahas ternak, yuk! Ternak Burung Puyuh menjadi salah satu bisnis peternakan yang sampai saat ini masih menjanjikan. Memiliki cita rasa yang khas serta kandungan gizi yang tinggi serta harga yang terjangkau, permintaan telur puyuh di pasar selalu mengalami peningkatan.

Tahukah kamu bahwa selam ini terdapat lebih dari 8.000 butir per hari untuk setiap pengusaha telur puyuh. Lantaran modalnya tidak terlalu besar, laba yang dihasilkan dari bisnis telur puyuh ini ternyata cukup menggiurkan.

Baca Juga : Rumus Menghitung Zakat Mal, Lengkap: Emas, Ternak, Hingga Penghasilan

Baca Juga : 5 Cara Bikin Kandang Ternak Burung Murai yang Praktis dan Ekonomis, Tak Perlu Beli Mahal Mahal

Baca Juga : Menentukan Ukuran Kandang Kambing yang Benar, Dijamin Nyaman dan Aman Buat Ternak

Untuk membuka bisnis ini kamu hanya perlu menyiapkan modal sebesar 15 juta lalu kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 36 juta dalam setahun jikalau ditekuni dengan baik.

Modal Ternak Burung Puyuh

Untuk berternak burung puyuh, beberapa hal yang perlu dipersiapkan antara lain:

1. Pemilihan bibit

Bibit burung puyuh ada dua macam, ada yang berupa DOQ (belum siap tetas), dan ada yang berupa puyuh petelur fase growen (burung puyuh umur 30 hari, siap tetas).

Untuk pemula lebih baik membeli jenis bibit yang ke dua karena resiko kematiannya lebih kecil. Untuk DOQ harganya kisaran Rp 2.700,-/ekor, sedangkan jenis puyuh petelur fase growen harganya kisaran Rp 9.800,-/ekor.