×

Wiraga Merupakan Unsur Tari yang Meliputi Beberapa Hal yang Krusial, Simak Selengkapnya di Bawah Ini

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini akan kami sampaikan untuk kamu pembahasan mengenai wiraga merupakan unsur tari yang meliputi. Nah, buat kamu yang sudah tak sabar ingin mengetahuinya, yuk simak selengkapnya di bawah ini, ya.

Indonesia adalah negara yang kaya akan warisan budaya termasuk dalam hal tari-tarian. Seni tari adalah gerakan berirama di suatu tempat dan waktu tertentu, dengan atau tanpa diiringi musik. Tari dapat ditujukan untuk berbagai hal, seperti pergaulan, pengungkapan perasaan, untuk hiburan, dan sarana upacara adat.

Unsur tari ada 5 salah satunya adalah wiraga. Lantas apa saja sih yang termasuk dalam unsur wiraga itu sendiri? Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak di sini.

Baca Juga: Sinopsis Donghua Throne of Seal Episode 30, Mana Hao Chen Ditarik dan Dikompresi Oleh Tungku Roh di Dalam Tubuhnya!

Baca Juga: Inilah Unsur Utama Dalam Tari: Ternyata Ada 4 Hal Penting yang Harus Dikuasai

Baca Juga: Spoiler Series Jingga dan Senja Season 2 Episode 4, Tari Sangat Dilema! Apa yang Akan Dilakukannya?

Dilansir dari buku Koreografi Seni Tari Berkarakteri Islami untuk Anak Sekolah Dasar (2019) oleh Arina Restian, unsur utama dalam tari adalah wiraga, wirama, wirasa, dan wirupa.

Apabila kamu sedang mencari pembahasan mengenai hal berikut, kamu bisa ikuti pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini mengenai beberapa rangkuman dasar yang berhubungan dengan materi seni budaya ini.

5 Unsur Dalam Menari

1. Wiraga (raga)