×

7 Model Teras Rumah Panjang yang Minimalis dan Tetap Kelihatan Nyaman

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai inspirasi desain model teras rumah panjang minimalis, modern, dan kekinian yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Teras adalah ruang peralihan dari ruang luar menuju ruang dalam atau sebaliknya, yang dinaungi atap, dengan satu atau dua dinding. Umumnya letaknya bisa di depan, di samping atau di belakang rumah.


Ada yang menjadikan teras sebagai pelengkap, namun ada pula desain teras yang memiliki fungsi lebih daripada sekedar pelengkap bangunan. Umumnya, fungsi teras lebih mirip seperti ruang untuk menyambut tamu.

Baca juga: Link Baca Manhwa Touch Touch You Chapter 138 Bahasa Indonesia, Ikuti Kisah Rumah Tangga yang Semakin Harmonis!

Baca juga: Tips Membuat Taman di Halaman Rumah Untuk yang Tinggal di Perkotaan Dengan Lahan Terbatas

Baca juga: Cara Bikin Taman Depan Rumah yang Sederhana Tapi Tetap Aesthetic dan Hemat Biaya

Rumah merupakan tempat terakhir yang menjadi tujuan untuk pulang. Untuk itu, dalam pembuatan rumah harus memperhatikan segi kenyamanan dan juga estetika yang sesuai dengan preferensi pribadi.

Model teras rumah minimalis modern dapat membuat tampilan fasad hunian kamu jadi terlihat lebih menarik. Hal tersebut akan membuat penghuni bisa lebih nyaman dan santai jika memiliki teras tersebut.

7 Model Teras Rumah Panjang Terbaik

Pada setiap rumah, teras merupakan ruang yang menghubungkan bagian eksterior dengan interior. Umumnya, teras digunakan sebagai ruang duduk untuk menerima tamu sebelum masuk ke dalam rumah.

1. Teras Pertama

Teras panjang tanpa pagar yang terdapat dua bangku kayu berwarna putih. Teras rumah panjang ini tampak asri sebab ditanami banyak pohon bunga dan rumput hijau.