×

Cara Membuat Diagram Batang Menggunakan Microsoft Excel, Gampang Banget! Kerjakan Tugas Jadi Makin Cepat dan Tepat

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat diagram batang menggunakan Microsoft Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, diagram batang merupakan suatu diagram yang menampilkan batang-batang persegi atau balok yang dipakai untuk menampilkan suatu data. Diagram tersebut juga menggambarkan sebuah perubahan nilai-nilai objek atau data penelitian dalam periode tertentu.


Baca juga: Cara Membuat Diagram Garis di Microsoft Excel, Mudah Banget dan 100% Langsung Berhasil

Baca juga: Cara Membuat r Tabel di Microsoft Excel, Anti Ribet dan Dijamin Langsung Berhasil 100%

Baca juga: Poster Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar: Free Download File PDF/ PNG/ Excel

Diagram batang digunakan untuk menyajikan data dalam kepentingan perbandingan, yaitu untuk membandingkan lebih dari satu kegiatan. Selain itu, diagram batang digunakan untuk menampilkan perubahan data penelitian dalam periode tertentu.

Fungsi Diagram Batang

Fungsi dari diagram batang yaitu mempermudah pembaca dalam mencari atau melihat data dalam periode waktu tertentu. Hal tersebut dikarenakan menggunakan diagram batang akan mudah dalam mencatat sebuah data yang dimasukkan dalam waktu tertentu. Jadi, pembaca dengan mudah melihat data tertinggi dan data terendah.

Tujuan Diagram Batang

Sedangkan tujuan pembuatan diagram batang adalah untuk memudahkan pembaca dalam melihat data dengan cara yang mudah dan sederhana. Jenis diagram ini juga bertujuan untuk menggambarkan kinerja objek penelitian selama periode waktu tertentu.

Cara Membuat Diagram Batang di Microsoft Excel

Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).

Baca juga: Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Lewat Wa Dari Saldo Hingga Tagihan, Mudah Banget!