×

Hukum Nonton Film Sihir dalam Islam, Awas! Bisa Jadi Perbuatan Syirik

by

Salah satu cerita film yang populer adalah tentang penyihir. Film sihir pun populer dan banyak dicari para penggemar hingga saat ini. Film tersebut juga memiliki campuran genre lainnya seperti horor, fantasy, petualangan, dan masih banyak lagi.

Namun, bagaimanakah hukum dari menonton film dengan unsur sihir tersebut bagi umat Islam? Untuk mengetahui jawaban lengkapnya, baca artikel ini sampai habis ya!


Hukum Menonton Film Sihir Untuk Muslim

Berdasarkan beberapa sumber, hukum menonton film dengan genre sihir sendiri adalah boleh atau tidaknya tergantung kepada pribadi penonton.

Jika dengan menonton film sihir tersebut penonton dapat mengambil manfaat, maka hal tersebut dibolehkan. Namun jika malah sebaliknya, maka hal tersebut tidak dibolehkan.

Seseorang yang sudah memahami hukum-hukum sihir misalnya, dia menonton sebuah film yang mengandung unsur sihir, maka hal itu boleh, karena film atau game tersebut tidak akan berpengaruh terhadap dirinya. Tidak pula dikhawatirkan akan mencontoh perbuatan sihir yang ada di dalam film tersebut.

Baca juga: Kumpulan Sketsa Muslimah Cantik, Gambarkan Sosok Perempuan Anggun Taat Syariat Islam