×

Simbol Ampere Adalah? Berikut Jawaban dan Contoh Soalnya

by

OTONITY.com – Bingung dengan simbol dari satuan ampere? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai simbol ampere yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui jika elektronika adalah ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat.


Baca juga: Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Lewat HP Android dan iPhone, Bisa Pake WhatsApp!

Baca juga: 4 Jenis Relay Listrik Berdasarkan Jumlah Pole dan Throw yang harus Kamu Tahu

Baca juga: Tips Mengatur Token Listrik Agar Irit, Dijamin Pengeluaran Perbulan Makin Menyusut

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang saat ini. Listrik sendiri merupakan rangkaian yang dapat menghasilkan power (daya) atau kekuatan yang ditimbulkan karena adanya pergesekan melalui suatu proses kimia.

Listrik dapat digunakan untuk menghasilkan panas ataupun cahaya untuk menjalankan mesin serta perangkat elektrik. Itulah alasannya kenapa listrik saat ini sudah tidak bisa dihilangkan kegunaannya.

Tentang Ampere

Diketahui jika ampere merupakan salah satu satuan dalam kelistrikan. Ampere digunakan untuk menyebut besaran arus yang ada pada listrik. Arus listrik bisa terjadi karena pergerakan electron dari konduktor.

Simbol Ampere

Ampere disimbolkan dengan huruf I besar, atau intensity untuk penyebutan Bahasa Inggris. Namun, bisa juga disimbolkan dengan A dalam bahasa Indonesia.