×

Kumpulan Gambar Amperemeter, Alat Untuk Mengukur Kuat Arus Listrik

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai kumpulan gambar amperemeter yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui jika elektronika adalah ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat.


Baca juga: Cara Ta’aruf Lewat WA (WhatsApp) yang Sesuai Dengan Syariat Islam, Temukan Jodohmu Dengan Tips Berikut

Baca juga: Bocoran Acara Welcome To NCT Universe Episode 4, Sungchan Gendong Jeno Untuk Memenangkan Basketball Game

Baca juga: Cara Hack Higgs Domino Island dengan Lucky Patcher, Langsung Dapat Chips Gratis dan Auto Banyak Jackpot

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang saat ini. Listrik sendiri merupakan rangkaian yang dapat menghasilkan power (daya) atau kekuatan yang ditimbulkan karena adanya pergesekan melalui suatu proses kimia.

Listrik dapat digunakan untuk menghasilkan panas ataupun cahaya untuk menjalankan mesin serta perangkat elektrik. Itulah alasannya kenapa listrik saat ini sudah tidak bisa dihilangkan kegunaannya.

Listrik sendiri diketahui memiliki beberapa satuan yang mana salah satunya adalah ampere. Untuk menghitung ampere sendiri harus menggunakan amperemeter. Lantas, bagaimanakah cara menggunakannya?

Rumus Amperemeter

Amperemeter merupakan perangkat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik pada rangkaian elektronika. Rumus yang digunakan untuk mengetahui kuat arus tersebut yaitu: