×

Latihan Kebugaran Jasmani Berguna Untuk Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Mental, Ini Penjelasannya

by

OTONITY.com – Melalui artikel di bawah ini kami sampaikan untuk kamu mengenai latihan kebugaran jasmani berguna untuk kesehatan fisik dan mental berikut penjelasannya. Penasaran? Simak selengkapnya melalui ulasan di artikel ini agar tak ketinggalan informasinya.

Latihan kebugaran jasmani seringkali dilakukan untuk menjaga kesehatan fisik. Akan tetapi, perlu kita tahu bahwa dengan melakukan latihan rutin, ini bisa membantu untuk menyehatkan mental atau rohani.


Dalam hal fisik latihan ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot, serta melatih kelenturan dan keseimbangan bahkan membakar kalori sampai menurunkan risiko terjadinya sejumlah penyakit.

Baca Juga: Bocoran Komik Murim Login Chapter 133, Ternyata Latihan Bersama Tuan Jeok Sangat Melelahkan

Baca Juga: 10 Tujuan Latihan Kebugaran Jasmani yang Wajib Kita Lakukan Setiap Hari

Baca Juga: Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani adalah Meningkatkan Daya Tahan dan Kesehatan Tubuh

Salah satu cabang olahraga yang paling banyak diajarkan di bangku sekolah adalah latihan kebugaran jasmani. Selain menyenangkan, latihan kebugaran jasmani juga memiliki banyak hal yang menarik untuk dipelajari.

Dikutip dari modul Kemdikbud PJOK Kelas XI yang disusun oleh Mochamad Windarto, dengan kebugaran jasmani yang baik maka kamu memiliki kemampuan untuk melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik, yang tidak menimbulkan kelelahan berlebihan.