×

Contoh Komunikasi Verbal Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Berikut Dengan Pengertian dan Penjelasannya

by

OTONITY.com – Melalui artikel di bawah ini kami sampaikan untuk kamu mengenai contoh komunikasi verbal berikut penjelasannya. Penasaran? Simak selengkapnya melalui ulasan di artikel ini agar tak ketinggalan informasinya.

Komunikasi adalah hal yangs angat penting dalam kehidupan sehari-hari. Komunikasi merupakan sarana untuk menyampaikan maksud dan tujuan kita pada seseorang.


Sebagai makhluk sosial yang selalu saling membutuhkan satu sama lain, kita akan bergantung pada komunikasi. Namun tak banyak yang tahu kalau komunikas juga memiliki beberapa jenis seperti verbal dan non verbal.

Baca Juga: Rumus Kecepatan Berikut Dengan Contoh Soal dan Pembahasannya Buat Kamu yang Mau Belajar Fisika

Baca Juga: Contoh Soal Larutan Kimia UTBK Terlengkap 2022, Soal dan Pembahasan Rinci

Baca Juga: Contoh Soal HOTS Reaksi Redoks (Materi Kimia): Soal dan Pembahasan Lengkap

Dalam berkomunikasi terdapat dua jenis komunikasi yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Dua jenis komunikasi tersebut yaitu komunikasi verbal secara langsung dan tidak langsung.

Pengertian Komunikasi Verbal

Komunikasi verbal adalah bentuk komunikasi yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan dengan cara tertulis maupun lisan. Dalam pelaksanaannya komunikasi lebih mudah disampaikan secara verbal daripada non verbal.

Umumnya komunikasi jenis ini biasanya dilakukan melalui tulisan dapat dilakukan dengan menggunakan media seperti surat, postcard, chatting di media sosial, dan sebagainya.

Fungsi Komunikasi Verbal

– mengidentifikasikan sebuah benda, objek, tindakan maupun orang.