×

Rangkaian Flip Flop Adalah? Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja

by

OTONITY.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai rangkaian flip flop yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang saat ini. Listrik sendiri merupakan rangkaian yang dapat menghasilkan power (daya) atau kekuatan yang ditimbulkan karena adanya pergesekan melalui suatu proses kimia.


Baca juga: Viral! Video 3 ABG Ngawi Durasi 35 Detik Asli No Sensor, Bringin Bergoyang Jadi Incaran Netizen

Baca juga: Masker Komedo Siska Chic: Cara Pemakaian, Manfaat, Harga, dan Link Belinya di E Commerse

Baca juga: Link Nonton Donghua Against The Sky Supreme Episode 152 Subtitle Indonesia, Akan Ada Pertemuan Secara Tiba-tiba Kali Ini

Listrik dapat digunakan untuk menghasilkan panas ataupun cahaya untuk menjalankan mesin serta perangkat elektrik. Itulah alasannya kenapa listrik saat ini sudah tidak bisa dihilangkan kegunaannya.

Dalam penggunaannya, listrik sendiri harus dirangkai sedemikian rupa. Rangkaian listrik merupakan komponen alat elektronika yang dirangkai yang disusun dengan tujuan untuk menghasilkan arus listrik.

Tentang Rangkaian Flip Flop

Rangkaian Flip Flop sendiri merupakan sebuah rangkaian listrik yang dirancang dengan menggunakan dua buah lampu atau lebih. Dimana lampu-lampu yang digunakan ini nantinya akan dapat menyala serta mati secara bergantian.

Berdasarkan beberapa sumber, lampu flip flop sendiri ditemukan pertama kali pada tahun 1918. Orang yang menemukan inovasi rangkaian lampu flip flop adalah seorang ilmuwan bernama William Eccless dan F. W. Jordan. Pertamakali ditemukan, rangkaian tersebut diberi nama sesuai dengan penemunya yaitu “Sirkuit Pemicu Eccless-Jordan”.