×

Cara Setting Equalizer Untuk Vokal, Suara Auto Jernih! Gampang Banget Untuk Pemula

by

OTONITY.com – Apakah kalian kesulitan dalam menyetting equalizer untuk vokal? Tenang saja! Kami akan berikan solusi untuk kalian. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini teknologi tengah berkembang dengan pesat. Hal tersebut membuat berbagai cara untuk rekreasi dan menghibur diri juga turut berkembang. Salah satu aktivitas yang terpengaruh adalah karaoke.


Sudah banyak orang yang melakukan aktivitas karaoke ini sendiri di rumah. Mereka melakukannya dengan memasang peralatan sendiri atau menyewa jasa pemasangan karaoke.

Baca Juga : Kode Remote TV Akari Tabung Lengkap Dengan Cara Setting, Bisa Langsung Diaplikasikan!

Baca Juga : Cara Setting APN Indosat Terbaru dan Tercepat 2022 Lengkap Dengan Daftarnya!

Baca Juga : 5 Cara Setting Token Listrik Biar Irit Untuk Berbagai Merk Meteran, Cek Punyamu

Dalam karaoke, terdapat salah satu komponen yang berperan penting untuk vokal agar terdengar lebih jernih. Komponen tersebut adalah equalizer.

Apa Itu Equalizer?

Equalizer merupakan salah satu komponen untuk mencapai target rentang frekuensi suara yang diingikan dalam pengolahan audio. Equalizer sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu Graphic dan Parametric.

Normalnya frekuensi tertentu terdengar lebih keras daripada yang lain di telinga kita, walaupun mempunyai energi yang sama atau bahkan lebih. Jangkauan frekuensi manusia adalah sekitar 20-20.000 Hz,

Contohnya, frekuensi rendah dapat dibuat lebih keras atau lebih lembut, begitupun frekuensi tinggi dan frekuensi menengah dapat dibuat lebih keras atau lebih lembut.

Equalizer terbagi menjadi 3 jenis, yaitu shelving equalizer, parametric equalizer, graphic equalizer.

Baca Juga : Daftar Kode Remot AC Joker Lengkap, Setting Mudah dan Anti Ribet!