×

Contoh Sambutan Meninggal Dunia (Takziah), Mulai Pembukaan Hingga Penutupan

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang kata – kata sambutan dari keluarga di acara takziah. Silahkan kalian simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Sebelum kita mengetahui sambutannya, masri kita cek dulu apa makna dari takziah sebenarnya. Takziah adalah salah satu kewajiban seorang muslim terhadap orang yang meninggal. Bahkan, Rasulullah saw menyebutnya sebagai salah satu hak bagi orang yang meninggal dunia. Artinya, ketika ada seseorang yang meninggal dunia, jenazah tersebut masih memiliki hak untuk mendapat penghormatan dari orang yang masih hidup.


Baca Juga : Contoh Desain Spanduk Pop Ice yang Menarik, Siap Memikat Hati Para Pelanggan!

Baca Juga : 3 Contoh Kata-kata Mengundurkan Diri dari Pekerjaan Lewat WA, Sopan dan Tanpa Menyakiti Hati Atasan

Baca Juga : Contoh Pergaulan Bebas yang Biasa Ditemui Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara

Contoh Sambutan Keluarga Meninggal Dunia (Takziah)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Bapak-bapak, ibu-ibu, dan saudara sekalian yang saya hormati. Perkenankanlah kami yang mewakili keluarga besar dari …….. (nama keluarga besar) yang baru saja terkena musibah. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, sehingga kita semua dapat berkumpul di sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum/almarhumah …… (nama almarhum/almarhumah), yang telah berpulang ke Rahmatullah pada hari …….., pukul …….