Kelebihan Kekurangan Memasang Box Belakang Pada Sepeda Motor

by

OTONITY.com – Keuntungan Kerugian Pasang Box Tambahan Pada Motor. Dengan semakin beragamnya kebutuhan masyarakat kini motor pun juga turut disesuaikan agar bisa memuat barang bawaan lebih banyak. Salah satunya adalah dengan menambahkan boks tambahan dibagian belakang atau biasa dikenal Box Utility. Namun ternyata memasang aplikasi ini pada sepeda motor tidak sepenuhnya dibenarkan pasalnya harus mematuhi berbagai aturan supaya selama berkendara tetap merasa nyaman dan yang paling penting aman bagi diri sendiri maupun pengendara lainnya.

Memang memasang Boks tambahan mempunyai banyak kelebihan misalnya saja dapat menampung barang bawaan yang berukuran cukup besar atau banyak, misalnya saja seperti untuk kegiatan touring yang mengharuskan rider membawa perlengkapan lebih. Selain itu dengan memasang aksesoris ini juga membuat bodi motor terlihat lebih gagah dan keren.

Namun dibalik semua kelebihan tersebut ternyata tidak sedikit pula kerugian yang harus dialami pengendara, misalnya saja kinerja mesin akan bertambah berat karena boks kosong saja bobotnya sudah lebih dari 1 kg, jadi apabila ditambahkan barang-barang bawaan maka secara otomatis juga akan semakin berat. Yang kedua sebenarnya di dalam buku panduan sepeda motor tidak dianjurkan untuk memasangkan berbagai aksesoris ataupun modifikasi karena untuk mengantisipasi kerusakan pada bodinya.

×