Alasan Harga Yamaha Xabre 150 Indonesia Lebih Murah Dari M-Slaz Di Thailand

by -29 Views

OTONITY.com – Harga Yamaha Xabre 150 Indonesia Terbaru, Yamaha Xabre sudah resmi mengaspal di Indonesia pada bulan Januari 2016 yang sebenarnya merupakan kembaran Yamaha M-Slaz di negara Thailand. Tentu saja kedua motor sport naked tersebut memiliki persamaan mulai dari tampang dan juga desainnya, namun yang paling menarik ternyata harga versi Indonesia justru lebih murah meskipun Yamaha Thailand lebih dulu memproduksinya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku distributor motor keren tersebut menjualnya dengan harga Rp 29,8 juta saja dengan status on the road Jakarta dan bisa dikatakan banderol tersebut ternyata sama dengan Yamaha R15. Sementara itu Yamaha M-Slaz di Thailand dipasarkan dengan harga lebih tinggi yaitu Rp 34 jutaan.

Menanggapi hal tersebut Dyonisius Beti selaku Executive Vice President dan COO PT YIMM buka suara dan menjelaskan kalau perbedaan harga tersebut merupakan hal wajar, Dirinya juga menjelaskan banderolnya ikut ditentukan oleh GDP yang di dalam negeri lebih rendah dibandingkan dengan di negeri Gajah Putih.

Yamaha Xabre Indonesia Terbaru 2016

Tidak hanya itu saja, menurut Bety harga yang relatif lebih murah dari Yamaha Xabre dikarenakan sportbike naked terbarunya itu memakai kandungan komponen lokal hingga 94 persen dan pastinya diproduksi sendiri di Indonesia. Salah satu bagian yang merupakan produk dalam negeri yaitu suspensi upside down merupakan buatan pabrikan Kayaba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *