Cara Mudah Pasang Lampu LED di Mobil Yang Aman Dan Benar

by

OTONITY.com – Tips Pasang Lampu LED Ke Mobil, Penggunaan lampu berteknologi LED pada kendaraan kini sudah semakin marak dan bahkan mulai menjadi andalan baru bagi para pabrikan setiap menghadirkan kendaraan baru khususnya untuk mobil. Lampu LED tidak hanya membuat nyaman pengendara ketika mengemudi di malam hari namun juga menambah kesan berkelas dan sporty terutama saat dilihat dari depan. Namun bagi anda yang memiliki mobil belum dilengkapi teknologi LED tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak tempat-tempat penjualan komponen tersebut dengan harga beragam.

Biasanya para pembeli memilih lampu LED karena bisa menghasilkan cahaya lebih terang dibandingkan dengan lampu bohlamp maupun lampu Xenon. Selain itu penggunaan lampu jenis ini juga menghemat penggunaan daya sehingga aki tidak mudah tekor. Namun perlu diingat untuk memasang lampu LED ke sebuah mobil bukanlah hal yang mudah dan tidak sembarang mobil cocok dipasangkan. Misalnya saja lampu LED yang ingin ditanamkan ke lampu utama atau lampu belakang pad mobil-mobil Eropa akan sedikit menemui kendala. Hal itu karena mobil Eropa biasanya memiliki ECU yang terdapat sensor untuk lampu juga.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi kini lampu LED tidak cuma bisa dipasang di lampu utama atau lampu rem saja namun sekarang sudah banyak lampu LED variasi mulai dari berbentuk kecil yang bisa dipasang di kolong dashboard, plafon, trim sampai tuas pintu. Sedangkan untuk dipasangkan di lampu utama pada mobil lawas memang terdapat kendala karena lampu LED biasanya modelnya sama dengan lampu HID H4 sehingga tidak bisa diaplikasikan jika lampu utama sudah proyektor karena dudukannya lebih besar.

×