Harga Mobil Sedan Timor Dan Spesifikasi (Agustus 2022)

by

OTONITY.com – Mobil Timor merupakan merek kendaraan lokal yang sempat populer di tahun 90-an. Mobil ini memiliki beberapa jenis salah satunya adalah sedan subkompak kompak yang berada dibawah naungan PT Timor Putera Nasional (PTN) milik Tommy Soeharto yang sebenarnya didatangkan secara CBU atau utuh dari Korea Selatan dengan nama Kia Sephia.

Mobil Timor dikenal punya harga yang murah karena tidak terkena pajak barang mewah. Itulah sebabnya kendaraan ini mampu bersaing dengan para kompetitornya seperti Toyota Soluna, Honda City dan Hyundai Accent.

Untuk mobil timor ini ada tiga pilihan mesin dengan teknologi yang berbeda yaitu SOHC karburator, SOHC injeksi dan DOHC injeksi. Namun sayangnya mobil Timor tersebut mulai kurang diminati setelah terjadi krisis keuangan dalam negeri yang terjadi di ujung 90-an.

Eksterior Mobil Timor / Kia Sephia

Karena masih buatan Kia maka tidak mengherankan kalau kualitas eksterior dari mobil Timor ini cukup bagus dengan tampang elegan dan lampu depan yang menarik. Namun anda tidak bisa memasang lampu depan milik Kia Shepia ke mobil Timor tersebut karena ada sedikit perbedaan.

Sedangkan untuk bagian belakang terdapat perbedaan pada lampunya, khusus untuk Timor SOHC terdapat garnish atau reflektor yang menyambung dengan stoplamp sementara itu untuk Sephia tidak menyatu.

Interior Mobil Timor / Kia Sephia

Beralih kebagian ruang kabinnya mobil Timor atau Kia Shepia ini menggunakan dashboard yang kurang menarik karena terbuat dari bahan plastik sehingga bisa langsung melengkung jika terkena panas. Untuk itulah beberapa pemilik mobil ini kemudian memilih untuk memodifikasinya dengan bahan kulit sehingga terlihat lebih menarik.

×