Home Mobil Harga Honda City Z Bekas, Review Kelebihan Dan Kekurangan

Harga Honda City Z Bekas, Review Kelebihan Dan Kekurangan

1100
0


OTONITY.com – City Tipe Z, Honda City Type Z merupakan kendaraan subkompak penerus Honda City generasi ketiga segmennya ada di bawah Honda Civic ES VTi / VTiS. Mobil ini hadir untuk menggantikan tipe Honda City 1,3 EX dan City 1.5 EXi yang sudah dianggap jadul. Tentu saja ada banyak penyempurnaan pada Honda City Type Z ini mulai dari desain eksterior maupun interior termasuk dari harganya yang cenderung lebih mahal.

Mobil Honda City Type Z diperkenalkan pertama kali pada 2000 silam dengan mengusung eksterior yang lebih modern. Ada dua varian pada kendaraan ini yakni VTi atau VTEC dan Persona yang kemudian menjadi pesaing mobil sedan subkompak lain seperti Hyundai Accent Verna, Suzuki Baleno Next-G dan Toyota Soluna facelift.

Perlu anda ketahui bahwa untuk Honda City Type Z ini dijual sampai era 2003 sebelum kemudian digantikan oleh Honda City GD8 i-DSI dan VTEC.

  • Eksterior

Kalau dilihat dari desain eksteriornya Honda City Type Z punya tampang yang cukup elegan terutama dibagian lampu depan dengan mengusung lampu kristal dan sudut meruncing serta lampu kabut yang ikut disematkan. Kemudian untuk bagian belakang juga memakai lampu kristal berwarna merah dan putih.

Sedangkan untuk sektor kaki-kaki memakai velg palang lima dua jari sehingga terlihat lebih sporty. Yang membuat Honda City Type Z ini bertambah menarik adalah untuk tipe VTi sudah dilengkapi rem cakram sedangkan tipe Persona masih memakai model tromol.

  • Interior

Beralih kebagian interior terdpat panel dan konsol ac yang menghadap lurus ke penumpang sehingga memberikan kesegaran ke seluruh ruangan dan mudah diatur oleh pengemudi. Selain itu ruang kabinnya pun juga lebih rapi jika dibandingkan dengan Toyota Soluna.

  • Mesin

Dari segi dapur pacunya Honda City VTi Type memakai mesin 1.5 liter injeksi dengan tenaga mencapai 115 hp pada putaran 6.800 rpm dan torsi puncak 139 Nm pada 4.600 rpm. Sementara itu untuk tipe Persona tidak memakai teknologi VTEC yang hanya memiliki tenaga 106 hp pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.600 rpm.

Baca Juga : Harga Honda City Mugen di Indonesia

Perbedaan mesin keduanya bisa anda lihat dari bagian sistem bukaan katup dimana dari tutup cylinder head dimana pada versi VTi bertuliskan VTEC dan versi Persona ada tulisan Hyper 16 Valve.

  • Harga

Karena sekarang banyak pesaing baru dan juga digerus oleh mobil-mobil LCGC kini harga mobil bekas juga ikut turun, untuk Honda City Type Z sekarang bisa anda beli dengan harga Rp 60-80 juta saja tergantung kondisi.

Demikian tadi ulasan mengenai review singkat Honda City Type Z beserta kelebihan dan kekurangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here