Home Mobil Harga Nissan Serena C24 Bekas, Kelebihan Dan Kekurangan

Harga Nissan Serena C24 Bekas, Kelebihan Dan Kekurangan

1221
0

OTONITY.com – Kelemahan Nissan Serena, Bagi para penggemar mobil MPV pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Nissan Serena. Kendaraan bongsor yang mengisi segmen MPV kelas menengah ini diluncurkan di Indonesia pada 2004 silam dan bersaing dengan Kia Carnival/Sedona, Honda Odyssey serta Toyota Previa.

Yang menarik Nissan Serena dijual dalam dua seri sekaligus yaitu versi rakitan CKD (kode sasis C24) untuk generasi pertama dan generasi kedua (kode sasis C25) yang didatangkan ke pasar Indonesia secara CBU melalui importir umum di tahun 2007 dan keduanya tetap dijual sampai tahun 2012. Untuk generasi kedua pada Nissan Serena memiliki eksterior dan interior yang lebih elegan dan berkelas serta didukung pula beberapa fitur baru.

  • Eksterior

Kalau dilihat dari eksteriornya Nissan Serena C24 terlihat lebih tinggi dan kotak dibandingkan dengan para pesaingnya, selain itu juga ada nuansa mewah terutama dibagian depan berkat rill yang unik dan mengusung desain body berkelas.

Tidak ketinggalan sepasang foglamp juga ikut disematkan yang berfungsi untuk menerangi saat cuaca kabut maupun hujan deras. Lalu untuk bagian belakang memang tidak terlihat istimewa karena di desain minimalis, sedangkan di beberapa tipe ada yang dilengkapi sunroof sehingga terlihat lebih semakin manis.

  • Interior

Beralih kebagian dalam dari Nissan Serena C24 ini terlihat lega sampai kursi belakang. Apalagi ditambah dengan legroom yang juga lapang pada setiap baris kursinya sehingga menambah kenyamanan bagi semua penumpang.

Baca Juga : Harga Nissan Serena Terbaru

Tidak ketinggalan hadirnya kursi model captain seat di baris kedua yang memudahkan penumpang paling belakang untuk akses keluar masuk. Selain itu dengan memakai pintu model geser atau sliding door membuat penumpang juga menjadi semakin leluasa.

  • Mesin

Nissan Serena C24 memiliki satu pilihan mesin saja yaitu kode QR20DE berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 hp pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm serta didukung pula transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

  • Harga

Harga bekas dari Nissan Serena C24 ini masih berada dikisaran Rp 90 jutaan untuk tipe standar lansiran 2004. Sedangkan untuk tipe high way star memiliki selisih sekitar Rp 10-20 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here