Home Mobil Mobil Proton Iriz Terbaru 2017 Resmi Meluncur di Indonesia

Mobil Proton Iriz Terbaru 2017 Resmi Meluncur di Indonesia

661
0


OTONITY.com – Proton Iriz Indonesia. Indonesia kedatangan satu mobil hatchback terbaru namun kali ini bukan dari Jepang atau Eropa, melainkan dari negeri tetangga yaitu Malaysia melalui Proton Iriz. Mobil yang didatangkan secara CBU tersebut hadir dengan mesin 1.3 liter tipe bensin dan dibanderol dengan harga mulai Rp 175 jutaan saja.

Menurut Dato’ Ahmad Fuaad Kenali selaku CEO Proton holdings Berhad mengatakan meskipun Proton Iriz bukanlah segmen besar namun dirinya yakin kendaraan ini bisa kompetitif. Selain itu Dato’ juga mengklaim Iriz nyaman untuk dikendarai baik itu jalan jauh ataupun perkotaan yang macet.

Dirinya menambahkan Proton Iriz sangat cocok untuk konsumen yang ingin upgrade dari LCGC ke kelas yang lebih tinggi. Apalagi mobil ini juga sudah didukung dengan fitur baru bernama Electronic Stability Control (ESC) yang siap memberikan kenyamanan bagi pengemudinya.

Di kelasnya mobil Proton Iriz ini akan bersaing melawan mobil-mobil kompak asal Jepang seperti Mitsubishi Mirage dan Nissan March. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobil asal Jepang tersebut diantaranya ruang kabin cukup lega sehingga menjamin kenyamanan penumpang dan pengemudi, ada juga fitur airbag ganda dibagian depan, pane indikator yang keren dan informatif termasuk memberitahu apabila ada pintu yang masih terbuka dan juga jadwal servis.

Selain itu terdapat pula pengaturan AC yang tergolong lengkap dengan tiga kenop ingkaran, setir kemudi juga bisa atur tinggi rendahnya, terdapat head unit 2-DIN yang bisa digunakan untuk memutar radio, MP3, USB, Aux dan sambungan Bluetooth.

Baca Juga : Diskon Besar-Besaran Mobil Proton di Indonesia

Beralih kebagian eksterior pada Proton Iriz ini terdapat lampu depan proyektor dengan lampu sein pada rumah kaca spion, sayangnya mobil ini belum dilengkapi lampu kabut di area bumper bawah. Meskipun begitu Iriz justru sudah mengusung fitur-fitur keselamatan penting seperti VDC (Vehicle Dynamic Control), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), ABS – EBD, Brake Assist hingga Hill-Hold Assist.

Bahkan mobil ini sudah dilakukan tes uji tabrak ASEAN NCAP dengan meraih rating bintang lima. Kemudian untuk dapur pacunya Iriz dibenamkan mesin berkapasitas 1.3 liter VVT yang sanggup menghasilkan tenaga 93 Hp pada 5.750 rpm dan torsi puncak 120 Nm di 2.000 rpm. Mesin 4 silinder ini punya dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis CVT. Untuk harganya sendiri versi manual dibanderol Rp 175,25 juta sedangkan CVT Rp 185,28 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here