Home Aftermarket Cara Melepas Stiker Mobil Paling Mudah Dan Cepat

Cara Melepas Stiker Mobil Paling Mudah Dan Cepat

1165
0

OTONITY.com – Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil, Banyak yang suka modifikasi mobil dengan memasang stiker, selain lebih murah juga berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari baret atau lecet akibat tabrakan atau hal lainnya. Tidak cuma itu saja dengan memakai stiker anda bisa dengan lebih mudah mengganti-ganti custom desain atau warna sesuai keinginan, tentu jauh lebih praktis dan aman jika dibandingkan dengan memakai cat.

Nah untuk anda yang ingin mengganti stiker mobil dengan yang baru tentu harus melepas stiker lawas dulu, sebenarnya cara menghilangkan stiker di kaca mobil atau bagian lain sangatlah mudah dan salah satunya yaitu dengan bantuan hair dryer.

Berikut tips melepas stiker mobil yang mudah :

Panaskan lebih dulu mobil anda menggunakan hairdryer atau bisa juga dengan dijemur dibawah terik matahari, namun memakai hairdryer lebih aman. Setelah itu usahakan melepas stiker dalam satu arah saja menggunakan tangan, hindari penggunaan benda tajam seperti gunting atau pisau karena bisa merusak cat mobil.

Untuk stiker mobil yang masih sekitar 2-3 tahun mungkin bisa dilepas dengan mudah, namun untuk yang sudah lebih dari 5 tahun harus membutuhkan kesabaran ekstra.

Jika stiker sudah lepas semua langkah selanjutnya adalah menghilangkan sisa lem yang menempel pada bodi mobil. Caranya cukup memakai atau bisa juga menggunakan bahan khusus seperti silicon wax.

Baca Juga : Tips Merawat Stiker di Bodi Mobil

Oleskan cairan tersebut ke bagian bodi yang ada lemnya lalu biarkan beberapa saat kemudian gunakan kain halus dan bersih untuk menghilangkannya. Setelah itu baru anda cuci menggunakan sampo mobil sampai bersih.

Nah itulah beberapa tips tentang cara melepas stiker mobil yang mudah dan tanpa biaya. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here