Home Mobil Cara Menghilangkan Karat Pada Mobil Dengan Bahan Dapur

Cara Menghilangkan Karat Pada Mobil Dengan Bahan Dapur

1136
0

OTONITY.com – Penghilang Karat Mobil, Memiliki mobil yang bagus dan mulus tentu menjadi idaman semua orang, lalu apa jadinya kalau mobil kesayangan kita ternyata ada yang berkarat? sudah pasti sangat menjengkelkan karena selain membuat mobil kurang enak untuk dilihat juga bisa merusak bagian tersebut seperti keropos dan akhirnya patah.

Nah untuk menghilangkan karat pada mobil sebenarnya tidak begitu sulit karena sekarang banyak produsen yang menjual sebuah produk khusus penghilang karat di kendaraan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung dari kualitas produk itu sendiri.

Namun kalau anda tidak ingin keluar biaya ada juga cara lain yaitu dengan memanfaatkan bahan dapur yang sebetulnya bisa dengan mudah kita temui dan sudah pasti harganya jauh lebih murah.

Berikut bahan dapur penghilang karat mobil :

Lemon

Yang pertama ada lemon, lemon ternyata mampu menghilangkan karat di mobil dengan sangat ampuh dan efektif, caranya mudah yaitu cukup rendam lemon atau jeruk nipis kemudian gosok ke bagian yang berkarat menggunakan penggosok aluminium, jika ingin hasilnya lebih sempurna taburkan sedikit garam ke besi yang berkarat tersebut.

Cuka

Cuka juga dikenal sangat ampuh dalam menghilangkan kerak atau karat di bodi mobil. Caranya adalah coba anda campur cuka tersebut dengan air kemudian teteskan  ke bagian mobil yang berkarat, lalu dengan perlahan gosok memakai sikat sampai karat tersebut benar-benar hilang dan setelah itu baru lap sampai bersih.

Baking Soda

Yang terakhir adalah baking soda. Ternyata baking soda juga tidak kalah efektif dibandingkan dengan dua bahan sebelumnya. Untuk menghilangkan noda karat pada bodi mobil memakai baking soda caranya sangatlah simpel yaitu oleskan bahan tersebut ke bodi mobil yang berkarat dan selanjutnya sikat atau lap hingga bersih.

Baca juga : Tips Membersihkan Radiator Mobil Yang Benar

Nah itulah tadi 3 cara menghilangkan noda karat di bodi mobil, semua cara diatas bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan biaya yang lebih murah dan pastinya lebih simpel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here