Home Motor Kekurangan Dan Kelebihan Yamaha NMAX 2017

Kekurangan Dan Kelebihan Yamaha NMAX 2017

4010
0

OTONITY.com  – Kekurangan Yamaha NMAX, Semua orang pasti tau dengan skuter bongsor Yamaha Nmax, pesaing Honda PCX dikenal punya banyak kelebihan mulai dari fitur, desain sampai harganya yang tergolong murah. Untuk pasar Indonesia PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan dua pilihan yaitu ABS dan non ABS namun sama-sama memakai mesin 150 cc.

Yamaha NMAX untuk Non ABS jelas berbeda dibandingkan dengan versi ABS terutama dari segi teknologi pengereman, selain itu harganya pun juga lebih terjangkau dan ada beberapa sedikit ubahan desain. Berikut akan kami sajikan detail kelebihan dan kekurangan Yamaha Nmax Non ABS dengan ABS lengkap beserta kelebihan dan fitur-fiturnya.

Motor matik berdesain elegan bisa dibilang perpaduan antara skuter dengan motor sport, karena meskipun bertubuh besar namun tetap nyaman digunakan. Versi ABS sudah lebih duu diluncurkan dibanding ABS yang pada waktu itu dibanderol Rp 27 juta, kemudian selang beberapa bulan kemudian baru lahirlah Non ABS dengan harga Rp 24 juta.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha NMAX Paling Keren

Untuk fitur unggulan yang dimiliki oleh NMAX ini diantaranya Double Disc Brake, Front and Rear LED Headlight, Digital Speedometer, Alumunium Handlebar, Wide Tire, Two Ride Position dan tentu saja teknologi Blue Core. Kemudian untuk sektor mesin sama-sama berkapasitas 155 cc dengan tenaga 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm

Sebagai keluarga Max series sudah pasti Yamaha NMAX memiliki desain sangat sporty dan mengagumkan dengan bodi yang dirancang unik ciri khas motor matik Eropa. Kemudian untuk dapur pacunya menggunakan teknologi Blue Core sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

  1. Dashboard Yamaha Nmax

Yang unik dari motor ini adalah desain dashboardnya yang tidak menyatu dengan setang melainkan terpisah dengan letak di tengah agak ke dalam. Ini lah yang menjadi pembeda bagi skutik ini dibandingkan motor matik lain di Indonesia

  1. Rangka Yamaha Nmax memudahkan Handling

Meskipun bertubuh besar namun Yamaha Nmax memiliki handling sangat nyaman untuk dikendarai, belum lagi dengan dukungan suspensi depan yang empuk membuat pengendara merasa nyaman saat bermanuver.

Berikut detail keunggulan Yamaha Nmax :

  • Dengan memakai teknologi injeksi terbaru Yamaha NMAX menjadi lebih maksimal dalam proses pembakaran karena melalui sistem pemetaan 3 dimensi untuk mengontrol bahan bakar sehingga menjadi lebih hemat.
  • Selain itu bentuk layout juga valve juga lebih maksimal dengan desain ruang bahan bakar yang lebih pas.
  • Terdapat tumble yang berguna memaksimalkan dalam pencampuran bahan bakar menjadi tenaga
  • Pembakaran di dalam ruang mesin menjadi lebih prima
  • Teknologi VVA membantu mendinginkan mesin sehingga performa motor tetap stabil.
  • Yamaha melengkapi motor ini dengan by-pass thermostat berfungsi mempercepat proses pemanasan mesin dan membuat hemat bahan bakar
  • Terdapat teknologi DiAsyl Cylinder & Forged Piston yang membuat mesin tetap efektif dalam proses pembakaran
  • Sudah dilengkapi roller rocket arm sehingga minim gesekan.
  • Getaran motor juga lebih stabil karena mesin sangat ringan
  • Terdapat compact AC magneto yang membuat bahan bakar menjadi lebih efisien namun tetap bertenaga.
  • Berbekal rangka delta shape menjadikan Yamaha Nmax sangat ringan
  • Terdapat fuel tank center tunnel sehingga posisi titik berat tangki terpusat
  • Di sektor kaki-kaki dilengkapi twin shock absorber dengan ban lebar ukuran 13 inci yang stabil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here