Home Mobil Harga Suzuki Aerio Bekas, Review Singkat Dan Spesifikasi

Harga Suzuki Aerio Bekas, Review Singkat Dan Spesifikasi

922
0


OTONITY.comSuzuki Aerio Bekas, Di segmen hatchback ada banyak pilihan yang tersedia dipasaran dalam negeri, salah satunya adalah Suzuki Aerio yang dijual di Indonesia pada awal 2000-an. Saat itu mobil asal Jepang ini tidak memiliki pesaing sama sekali karena rata-rata para pabrikan lain justru menghadirkan mobil MPV.

Diluncurkan secara resmi pada 2001 secara CBU Suzuki Aerio langsung menjadi tulang punggung bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada saat itu dan sempat menjadi pilihan utama bagi para keluarga di tanah air bersama dengan sedan Baleno Next-G. Kehadiran Suzuki Aerio sendiri juga sebagai pengganti bagi Suzuki Forsa dengan tampilan lebih segar serta punya banyak keunggulan lainnya.

Eksterior

Dari segi eksterior Suzuki Aerio cukup berkelas dan modern karena punya konsep yang tidak jauh berbeda dengan mobil sedan, penjualan Suzuki Aerio bekas maupun baru sempat menurun setelah kehadiran Honda Jazz namun demikian mobil ini tetap menjadi alternatif bagi yang ingin punya kendaraan pengganti sedan.

Interior

Beralih kebagian interiornya terdapat ruang yang sangat lega karena bentuk tubuhnya juga cukup panjang. Mobil ini memiliki susunan panel konsol yang rapi dengan instrumen klaster lebih menarik. Tidak hanya itu saja untuk bagian kursi juga dapat diatur sesuai keinginan pengemudi sehingga memberikan kesan lebih nyaman dan aman.

Mesin

Urusan performa dari Suzuki Aerio ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena didukung mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter dari aluminium dengan 16 katup berteknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 100 Hp dan torsi 133 Nm bertransmisi otomatis 4percepatan dan transmisi manual 5 percepatan.

Handling

Sebagai salah satu pelopor mobil hatchback di Indonesia sebenarnya dari segi kenyamanan suspensi yang dimiliki oleh Suzuki Aerio ini sudah cukup memuaskan. meskipun berbodi cukup besar namun Aerio tetap nyaman di kecepatan tinggi terutama saat jalanan lengang. Hanya saja soal visualisasi dari pengemudi masih kurang baik karena Suzuki Aerio memiliki jok kursi yang rendah sehingga pemandangan pun sedikit terganggu.

Harga

Harga Suzuki Aerio bekas bisa dibanderol Rp 70 juta sampai Rp 100 jutaan tergantung dari tipe dan juga usianya. Selain itu kualitas mesin juga sangat mempengaruhi harga dari kendaraan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here