Home Mobil Harga Suzuki Karimun Estilo Bekas, Review Singkat Dan Spesifikasi

Harga Suzuki Karimun Estilo Bekas, Review Singkat Dan Spesifikasi

1807
0

OTONITY.comSuzuki karimun Estilo, Suzuki Karimun Estilo menjadi salah satu pelopor kendaraan city car di Indonesia, mobil mungil yang mulai dijual secara global pada tahun 1999 ini sampai sekarang juga masih diminati oleh masyarakat karena meskipun berbentuk kecil namun untuk urusan kenyamanan bisa dikatakan cukup memuaskan. Dengan hadirnya Estilo tersebut juga mengubah paradigma masyarakat terhadap Suzuki yang sebelumnya selalu dikenal sebagai pabrikan penghasil mobil niaga seperti Carry atau mobil offroad Suzuki Jimny.

Kemudian di tahun 2007 Suzuki Karimun Estilo hadir di pasar Indonesia dengan tipe VXi menggantikan model Estilo kotak. Tidak hanya tampangnya saja yang berubah namun untuk urusan dapur pacu juga ikut dirombak dengan menggunakan teknologi injeksi. Hadirnya mesin baru tersebut membuat Estilo semakin diminati oleh masyarakat tanah air dan mampu bersaing melawan kompetitor lain seperti Kia Picanto, Hyundai i10, atau Chevrolet Spark sebelum akhirnya di tahun 2013 Estilo digantikan oleh Karimun Wagon R.

Eksterior

Dari segi eksterior Karimun Estilo ini sangat aerodinamis dibandingkan model kotak, kemudian untuk versi facelift yang diluncurkan pada 2010 Estilo tampil semakin elegan dengan model grill baru, bentuk lampu yang sporty, terdapat fitur electric mirror dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kaki-kakinya dibekali velg palang 5 dengan diameter yang tidak begitu besar, lalu untuk sektor belakang terdapat terbilang minimalis dengan tanpa wiper.

Interior

Suzuki Karimun Estilo memiliki desain ruang interior yang cukup modern dengan panel instrumen digital pada bahan bakarnya dan aksen silver, hanya saja kekurangan di dalam ruang kabin ini adalah tombol di sudut audio headunit cukup kecil sehingga untuk yang berjari besar akan sedikit kesulitan.

Mesin

Mobil ini dibekali mesin F10D 16 katup 4 silinder berkapasitas 1.1 liter yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 93 Hp dan torsi 84 Nm. Kemudian versi facelift hadir dengan mesin baru yaitu berkapasitas 1.0 liter teknologi injeksi 3 silinder segaris tipe K10B dengan tenaga yang lebih halus yakni 67 Hp dan torsi 90 Nm.

Baca Juga : Review Suzuki Karimun Kotak Harga dan Spesifikasi

Performa

Kenyamanan dari Suzuki Karimun Estilo memang kurang memuaskan karena bodinya yang kecil sehingga saat dipacu di jalanan tol dengan kecepatan tinggi akan terasa limbung, meskipun begitu mobil ini sangat cocok untuk perkotaan karena dengan tubuhnya yang tidak begitu panjang membuat akselerasinya cukup baik.

Harga

Harga dari Suzuki Karimun Estilo sekarang sudah cukup terjangkau yaitu hanya Rp 60 jutaan saja untuk versi prafecelift. Sedangkan Estilo facelift kini banyak yang dijual dengan harga Rp 70 juta sampai Rp 80 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here