Harga Suzuki Karimun Bekas, Review Singat Dan Spesifikasi

by -60 Views

OTONITY.com – Suzuki Karimun Kotak, Suzuki menggebrak pasar tanah air dengan menghadirkan mobil LCGC pertama mereka yaitu Karimun model kotak. Saat itu memang mobil kecil seperti Karimun belum sepopuler sekarang sehingga tidak mengherankan ketika pertama kali kehadirannya mobil ini kurang diminati meskipun punya banyak keunggulan terutama ketika digunakan di jalan perkotaan.

Suzuki Karimun kotak ini dijual di Indonesia mulai tahun 1999 sampai 2006 sebelum akhirnya digantikan oleh Karimun Estilo. Untuk Karimun kotak hanya ada satu tipe saja saat dirilis lalu di tahun 2002 baru ada penyegaran baru dengan dua tipe yaitu trim DX dan trim GX.

Eksterior

Sesuai namanya bahwa Suzuki Karimun Kotak ini punya bentuk bodi kotak sehingga kurang aerodinamis, itulah sebabnya banyak orang Indonesia menganggap mobil ini jelek mulai dari bagian depan sampai belakang, padahal di Jepang mobil bentuk seperti ini atau biasa disebut Kei Car sangat laris dan menjadi mobil  idaman di negeri matahari terbit tersebut.

Sari tampang depan ada sepasang lampu klasik dengan kaca luas yang tentunya memudahkan pandangan pengemudi, selain itu dibagian samping juga ada kaca besar dengan kaki-kaki yang terbilang mungil. Lalu posisi stoplamp di area bumper juga urang menarik serta bentuk sein klasik membuat mobil ini kurang laku dipasaran.

Interior

Kemudian untuk ruang kabinnya juga kurang begitu memuaskan karena banyak kekurangan karena terlalu minimalis, namun meskipun begitu Karimun kotak ini punya ruang kabin yang lega dan cukup untuk menampung hingga 4 orang dewasa. Desain dashboard masih memakai model klasik ala mobil 90-an dan belum ada teknologi canggih yang disematkan didalamnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon R 2017

Mesin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *