Home Mobil Harga Toyota Corolla Twincam Bekas, Review Dan Spesifikasi

Harga Toyota Corolla Twincam Bekas, Review Dan Spesifikasi

1397
0

OTONITY.com – Toyota Twincam, Toyota Corolla Twin masuk Indonesia pada tahun 1988 dan saat itu menjadi salah satu mobil sedan bekas yang cukup laris dipasaran, kendaraan yang satu ini merupakan generasi keenam dan dihadirkan untuk menjadi penerus bagi Corolla tipe GL AE 82 yang pernah dijual di tahun 1984 sampai 1987.

Sedan Toyota Corolla ini ada tiga model yang dijual yaitu tipe SE dengan mesin 1.3 liter karburator, tipe SE Limited dengan mesin 1.6 liter karburator dan tipe GTi bermesin 1.6 liter injeksi. Dengan berbekal mesin tangguh dan tampang yang keren Toyota Corolla versi ini cukup diminati dipasaran dan mampu bersaing melawan para kompetitor lain seperti Mazda Inerplay, Suzuki Esteem dan Honda Grand City.

Eksterior

Kalau untuk eksterior dari Corolla Twincam untuk ketiga tipe sebenarnya hampir sama saja yaitu mengusung desain kompak dengan model lampu lebih tipis mengiuti tren saat itu.

Interior

Sedangkan untuk ruang kabin sudah memiliki nuansa yang sedikit lebih modern dengan susunan konsol panel lebih lengkap. Mobil ini juga mampu menampung hingga 5 orang dewasa namun sebenarnya kalau bisa dikatakan Toyota Corolla punya ruang interior yang lebih sempit dibandingkan para kompetitor lainnya. meskipun begitu mobil ini sudah cukup keren dimasanya termasuk penggunaan bahan pelapis jok dengan motif dua warna.

Performa

Karena memiliki mesin yang berbeda maka untuk tenaganya pun juga tidak sama. Toyota Corolla Twin dengan mesin 1.3 liter dilengkapi SOHC 12 katup yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 70 hp pada 6.000 rpm dan torsi 96 Nm di 3.600 rpm.

Baca Juga : Review Toyota Great Corolla Bekas Harga Murah

Kemudian untuk tipe 1.6 liter karburator 16 katup SOHC punya tenaga 90 Hp dengan torsi 135 Nm dan yang terakhir yaitu 1.6 liter mesin injeksi punya power yang jauh lebih tinggi, untuk tipe tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 140 Hp pada putaran 7.200 rpm dan torsi 149 Nm di 4.800 rpm.

Handling

Toyota Corolla Twincam bisa dibilang menjadi salah satu sedan yang cukup nyaman namun juga bertenaga sehingga tidak mengherankan kalau penjualannya pun lumayan tinggi, untuk akselerasi sudah tidak perlu diragukan dan bisa meraih top speed maksimal. Hanya saja karena memakai rangka yang berat maka untuk kecepatan jarak pendek harus menginjak gas dalam-dalam.

Harga

Toyota Corolla Twincam bekas saat ini sudah bisa anda beli dengan harga sekitar Rp 30-35 jutaan, namun untuk yang edisi spesial masih dihargai hingga Rp 45 juta. Sedangkan untuk tipe GTi bisa tembus Rp 50-60 jutaan tergantung dari kualitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here