Home Motor Jatim Motorcycle Expo 2017 Lebih Semarak dan Ramai

Jatim Motorcycle Expo 2017 Lebih Semarak dan Ramai

634
0

OTONITY.com – Jatim Motorcycle Expo 2017, Menurut data Korlantas Mabes Polri, Provinsi Jawa Timur berada di urutan pertama pada tahun 2013-2014 dengan angka penjualan motor tertinggi di Indonesia. Hal ini menjadikan Provinsi Jatim menjadi salah satu daerah yang potensial bagi merek-merek otomotif, khususnya sepeda motor.

Untuk itulah Jawa Timur menjadi tempat diselenggarakannya pameran Jatim Motorcycle Expo 2017. Acara ini diselenggarakan oleh PT Amara Satu Raya. Dengan adanya pameran otomotif tersebut, harapannya ada komunikasi insentif antara konsumen roda dua dengan produsen motor yang ada di Indonesia.

Sebagai informasi, menurut data Korlantas Mabes Polri, pada tahun 2016 bulan Januari sampai Mei distribusi penjualan motor baru di Indonesia mencapai angka 2 juta. Angka ini terdiri dari motor matic atau skuter matik dengan penjualan 1.919.411 unit, motor bebek dengan total 257.518 unit dan motor sport 268.070 unit.

“Dari angka-angka tersebut, para produsen bisa mempelajari dan mengambil langkah pasti tentang produk apa saja yang akan dilempar di pasar Jawa Timur. Mungkin bisa menjadi bahan kajian. Kenapa orang Jawa Timur lebih suka motor skutik,” ujar Yusuf Ungsi selaku penyelenggara pameran.

Tidak hanya produsen kendaraan roda dua saja, produsen komponen dan spareparet yang masuk kelas Usaha Kecil Menengah (UKM) juga akan meramaikan pameran ini. “Kita sudah tahu, bahwa di Jawa Timur juga banyak UKM yang memproduksi sparpart motor dan hasilnya dinikmati berbagai kalangan dari berbagai wilayah. Keterlibatkan mereka dalam event didukung Dinas Perindustri dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, akan memperluas jaringan dan pemasaran sperparti asal Jawa Timur,” jelas Yusuf.

Di samping itu, tambah Yusuf, acara Jatim Motorcycle Expo 2017 juga akan melibatkan sederet komunitas, mulai dari komunitas motor classic maupun custom. Juga ada lembaga pembiayaan dan berbagai produsen aksesoris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here