Home Mobil Wuling Cortez Unggulkan Fitur Transmisi Otomatis i-AMT Yang Beda

Wuling Cortez Unggulkan Fitur Transmisi Otomatis i-AMT Yang Beda

1475
0


Jakarta, Otonity.com – Setelah menghadirkan mobil kelas low-MPV Wuling Confero S di Indonesia, tidak menunggu lama Wuling siap meluncurkan model barunya diposisikan diatas COnfero S, yaitu MPV Wuling Cortez.

Wuling Cortez beberapa waktu lalu telah diperkenalkan dihadapan media otomotif Tanah Air, hasilnya cukup possitif. Hadir sebagai jawaban keinginan penggemar Wuling di Indonesia yang menginginkan Wuling yang lebih mewah dengan pilihan transmisi otomatis.

Saat ini pilihan transmisi otomatis pada mobil, khususnya mobil keluarga (MPV) cukup tinggi. Khususnya peminat di kota besar di Indonesia. Dari data penjualan (wholesale) GAIKINDO periode Januari sampai November 2017, MPV bertransmisi manual dari seluruh merek terjual sekitar 189,376 unit dan transmisi otomatis sebanyak 77,432 unit atau kurang lebih 40,1% dari pilihan manual.

Wuling berharap hadirnya Cortez dengan pilihan transmisi otomatis dan manual bisa berkontribusi memberikan solusi kebutuhan pengendara saat ini, sesuai semangat “Drive for a Better Life”.

Wuling Cortez dilengkapi mesin bensin 1.8L 4-silinder in-line DOHC yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan, dan terutama transmisi intellegent-AMT 5-percepatan yang secara khusus dikembangkan untuk Cortez, berbeda dari AMT (Automatic Manual Transmission) lain.

Transmisi i-AMT pada Wuling ini diklaim memiliki berbagai keunggulan dibanding produk AMT lain, Terutama kenyamanan saat perpindahan gear, terasa lembut dan tanpa slip.

Cindy Cai selaku Vice Prsident VSSM Wuling Motors mengklaim bahwa, “Transmisi i-AMT yang dimiliki oleh Cortez memiliki respon yang baik dan hampir tidak ada selip. Berbeda dengan transmisi AMT pada umumnya.”

Selain itu, tambah Cindy Cai, transmisi i-AMT milik Cortez menawarkan ongkos perawatan yang lebih murah ketimbang transmisi otomatis konvensional.

“Transmisi otomatis konvensional dilengkapi dengan pelumas ATF yang harus diganti secara berkala. Kalau transmisi i-AMT tidak ada pelumas ATF-nya, jadi biaya perawatan lebih murah,” ungkapnya.

Pengembangan khusus tersebut dilakukan pada pengontrol modulnya, di mana AMT dikendalikan oleh TCM (Transmission Control Module) yang berfungsi untuk mengontrol clutch motor, shift motor, dan selector motor. Di Cortez sendiri, perangkat TCM sudah mendapat sentuhan khusus agar menghasilkan output yang maksimal.

Wuling Cortez sudah ditunjang pengaturan mode berkendara lewat pilihan Eco dan Sport, sehingga masyarakat bisa merasakan sensasi yang berbeda dari setiap mode yang dipilih sesuai karakter yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here