Home Aftermarket Coaching Clinic NGK: Belajar Pasang Busi Bareng Komunitas

Coaching Clinic NGK: Belajar Pasang Busi Bareng Komunitas

2340
0

Sebagian kita sebagai pengguna mobil merawat mesin adalah hal yang paling tabu untuk dilakukan dengan sendiri. Tapi tahukah kita bahwa merawat mesin adalah salah satu upaya penjegahan yang sangat efektif agar terhindar dari kerusakan besar (Major Failure). Dengan begitu kerusakan-kerusakan besar bisa diprediksi dengan sendirinya.

Tahukah kita bahwa hanya dengan melihat busi, kita mampu memprediksi kerusakan-kerusakan yang akan terjadi di kemudian hari. Oleh sebab itu PT NGK Busi Indonesia berkesempatan memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan roda 4 khususnya komunitas-komunitas Toyota – Daihatsu yang ada di sekitar Jabodetabek.

Sedikitnya 23 komunitas yang hadir untuk mengikuti coaching clinic yang diadakan tim NGK pada hari sabtu 20 Januari kemarin untuk mengikuti pelatihan mengenai cara mengganti busi yang baik dan benar beserta cara melihat kerusakan busi dan mengetahui tingkat kerusakan yang akan timbul pada mesin. Para peserta dibekali tips dan trik seputar kerusakan busi pada sesi materi sedangkan pada sesi praktek peserta diwajibkan mampu mengganti busi mobilnya sendiri.

Antusias dari para peserta terlihat dari banyaknya tanya jawab pada saat sesi materi, seperti yang diajukan oleh perwakilan dari TeRuCi, Reza yang menanyakan, “apakah ada perbedaan performance antara busi standar dengan busi iridium?”. Selain itu sharing informasi dan pengalaman menjadi pengalaman baru dalam diskusi lintas komunitas seperti yang dilakukan dari perwakilan Club Ayla Indonesia Bapak Agus dan Bapak Iwan.

Pada saat sesi praktek dilakukan, peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini juga sangat ingin sekali mencoba melakukan penggantian busi sendiri di mobilnya masing-masing. Hal itu terlihat dengan hadirnya komunitas dari Ladies Car Community Indonesia, walaupun pada akhirnya harus dipandu oleh mekanik NGK yang siap sedia dalam membantu peserta pada proses ganti busi.

PT NGK Busi Indonesia akan terus melakukan edukasi mengenai pentingnya mengganti busi secara reguler dengan didukung kegiatan-kegiatan semacam ini dengan harapan bahwa kita sebagai pengguna mobil bisa mendeteksi kerusakan mesin hanya dengan melihat wujud busi yang dipasang di kendaraan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here