Home Motor Motor Matik Suzuki Nex II Meluncur di IIMS, Bawa Tampilan dan Fitur Baru

Suzuki Nex II Meluncur di IIMS, Bawa Tampilan dan Fitur Baru

409
0

OTONITY.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kembali hadir untuk menggoda para pecinta otomotif di seluruh penjuru Tanah Air. Pasalnya pameran otomotif ini menjadi tempat bagi merek-merek untuk meluncurkan produk terbarunya. Seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu resmi menghadirkan Suzuki Nex II. Generasi kedua Suzuki Nex ini mendapat serangkaian pembaruan yang membuatnya tampil lebih menarik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Disebutkan bahwa motor Suzuki ini terinspirasi dari keinginan generasi muda terhadap mota transportasi dan sarana berekspresi yang keren, ekonomis dan praktis. Suzuki Nex II juga mengusung desain yang stylish sehingga cocok dengan selera generasi millennial.

Selain desain yang tampak modern dan stylish, Suzuki Nex II juga mengusung mesin yang tak kalah menggoda. Motor matic ini mengandalkan mesin berkapasitas 115 cc yang juga dilengkapi dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Dengan teknologi tersebut mesin Nex II diklaim dapat menghasilkan performa terbaik dan selalu siap diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari.

Untuk menunjang performanya, Suzuki Nex II dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki bobot yang ringan dan dimensi yang kompak. Hasilnya konsumsi bahan bakar motor matic ini diklaim hemat.

Suzuki juga menyematkan fitur Suzuki Easy Start System. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi memudahkan pengguna untuk menyalakan mesin motor.

Ada ubahan lain yang juga ditujukan untuk memberi kenyamanan yang lebih baik. Seperti floorboard yang dibuat lebih besar sehingga ruang kaki lebih lega.

Selain itu terdapat ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan yang juga turut diperbesar. Hal ini membuat pengendara dapat menyimpan barang berukuran kompak seperti air minum atau barang lain dengan lebih banyak.

Untuk pasar Indonesia Suzuki Nex generasi kedua ini hadir dalam lima pilihan varian. Di antaranya Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Menariknya masing-masing varian ini punya fitur dan aksesoris yang berbeda. Dengan begitu bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Contohnya untuk varian Sporty Runner dihadirkan dengan fitur LED headlight dan USB charger. Di samping itu varian ini juga mempunyai Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal.

Untuk pilihan warnanya ada tiga macam. Antara lain Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Bila ingin mendapat tawaran yang elegan, maka bisa memilih varian Elegant atau Elegant Premium. Kedua varian ini tampil beda dengan balutan warna mat yang polos tanpa adanya tambahan grafis.

Varian ini dilengkapi dengan fitur LED headlight, USB charger, floorboard guard hingga cover muffler. Sementara pilihan warnanya ada dua macam, yaitu Mat Stellar Blue dan Solid Black. Konsep warna ini mengingatkan kita dengan Honda Vario 150 yang juga tampil dengan sentuhan warna mat.

Sayangnya belum dapat diketahui berapa harga motor ini. Rencananya PT SIS akan mengumumkannya pada satu bulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here