Home Mobil All New Suzuki Ertiga Resmi Rilis, Punya Tawaran Ini

All New Suzuki Ertiga Resmi Rilis, Punya Tawaran Ini

748
0

OTONITY.com – Belakangan ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menarik perhatian banyak pecinta mobil, khususnya pecinta mobil MPV di Indonesia. Pasalnya tersiar kabar bahwa Suzuki tengah mengembangkan Ertiga generasi terbaru. Sontak banyak yang penasaran seperti apa wujudnya nanti hingga fitur yang dibawa.

Rasa penasaran masyarakat ini terpicu lantaran masih hangatnya antusiasme masyarakat terhadap dua mobil MPV baru yang masuk di Indonesia. Mobil itu tidak lain adalah Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Di sisi Xpander mobil ini mengedepankan desain layaknya SUV yang gagah dan tawaran fitur yang tergolong baru serta dengan harga yang masih kompetitif di kelasnya. Sementara Wuling Confero menonjolkan harga jual yang terjangkau sebagai sebuah Low MPV namun tetap dilengkapi dengan fitur yang mumpuni.

Alhasil mau tak mau Suzuki harus berusaha keras agar Ertiga tetap bisa mempertahankan eksistensinya. Dan akhirnya rasa penasaran masyarakat pun terjawab dengan hadirnya All New Ertiga di Indonesia, tepatnya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Dalam pameran tersebut Suzuki Ertiga generasi terbaru untuk pertama kalinya menampakkan diri. Terlihat bahwa ada cukup banyak perubahan yang dilakukan oleh Suzuki. Mulai dari sisi eksterior, interior hingga sektor dapur pacu.

Melihat sisi luarnya, Suzuki Ertiga 2018 ini mempunyai desain yang lebih elegan dan berkelas. Kendati begitu karakter khas Ertiga tetap dipertahankan pada model ini. Bagian buritan pun turut mendapat penyegaran dengan desain yang lebih tegas dibanding model sebelumnya.

Bagian depan mobil andalan Suzuki ini lebih tinggi dan lebar. Sementara garis bahu dibuat lebih dinamis, dengan bodi yang aerodinamis. Selain itu mobil Suzuki ini juga dipermanis dengan aksen krom yang halus.

Melirik bagian interior, Suzuki Ertiga mempunyai dashboard yang didesain lebih menarik. Kesan mewah juga tampak berkat hadirnya aksen kayu besar. Selain itu interior mobil MPV ini diuklaim dibuat berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi.

Suzuki Ertiga 2018 juga mengandalkan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm. Hal ini membuat kabin lebih lapang, begitu juga dengan ruang bagasinya. Frame mobil baru Suzuki ini juga diganti dengan frame tersambung yang akan meningkatkan kekakuan bodi di bagian bawah.

Untuk fitur, kini Suzuki Ertiga generasi terbaru dilengkapi dengan fitur keselamatan Electronic Stability Program (ESP). Fitur ini bertugas mencegah mobil melintir. Sistem ini biasa ditemui pada mobil keluaran terbaru. Hanya saja fitur ESP tersebut tersedia untuk varian tertinggi saja.

Selain itu Suzuki Ertiga juga dilengkapi dengan fitur SRS airbag, ABS+EBD dan ISOFIX yang menjadi kelengkapan standar untuk seluruh tipe. Hanya saja mobil ini belum mempunyai fitur Hill Start Assist (HSA). Padahal fitur ini sendiri ada pada rival Suzuki Ertiga seperti Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio RS.

Untuk dapur pacu Suzuki Ertiga 2018 mengandalkan mesin K15B berkapasitas 1.5 liter DOHC dengan dukungan teknologi VVT. Mesin ini sendiri merupakan pengembangan dari K14B.

Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 104,7 PS dengan torsi 138 Nm. Lalu untuk transmisinya ada dua macam, yaitu manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya, mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini mempunyai tiga pilihan varian. Antara lain GA, GL dan GX sebagai varian tertinggi.

Sayangnya belum dapat diketahui berapa harga Suzuki Ertiga 2018 ini. Akan tetapi salah seorang tenaga penjualan Suzuki di IIMS 2018 mengatakan bahwa untuk tipe GX terbaru dibanderol mulai Rp 228 juta. Lalu untuk model lain naik Rp 10 jutaan dari model pendahulunya.

Jika berminat, calon pembeli sudah bisa melakukan pemesanan. Calon konsumen hanya diharuskan membayar booking fee Rp 5 juta.

Lalu untuk pengiriman rencananya akan dimulai pada 12 Mei mendatang. Sebagai tambahan, di ajang IIMS 2018 tersebut Suzuki memasang target bisa memasarkan 1.110 unit All New Ertiga.

Kehadiran All New Suzuki Ertiga merupakan angin segar bagi para pecinta mobil ini yang sudah lama menanti penyegaran secara menyeluruh. Desainnya berubah signifikan, baik dari sisi luar hingga interior. Begitu juga dengan tawaran mesin baru serta fitur-fitur terkini yang siap memanjakan pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here