Home Motor Motor Sport Royal Enfield Himalayan Tebar Pesona Di IIMS 2018

Royal Enfield Himalayan Tebar Pesona Di IIMS 2018

612
0


OTONITY.com –┬áPameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tidak hanya menjadi tempat untuk merek roda empat saja, namun juga roda dua. Ada sejumlah merek motor yang ikut meramaikan pameran otomotif tahunan ini. Bahkan beberapa di antaranya juga menghadirkan produk terbarunya. Seperti Royal Enfield melalui PT Distributor Motor Indonesia (DMI).

Di IIMS 2018 DMI menghadirkan Royal Enfield Himalayan. Motor baru ini dijual dengan harga Rp 93 juta.

Ade Sulistiputro, Managing Director PT DMI menjelaskan motor baru Royal Enfield ini cock untuk pengendara yang ingin bersepeda motor di jalan yang jarang dilalui. Selain itu motor ini juga diklaim melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari.

Royal Enfield ini tidak hanya bisa diandalkan untuk menerjang alam bebas, namun juga memiliki kenyamanan yang baik ketika dikendarai. Sebab motor ini mempunyai ketinggian jok yang tidak terlalu tinggi. Di samping itu Royal Enfield Himalayan juga mempunyai suspensi dengan travel yang panjang.

Untuk diketahui, sesuai dengan namanya motor ini dihadirkan sebagai tunggangan untuk melintasi medan berat di pegunungan Himalaya. Agar memberikan kemudahan kepada pemilik dan juga mudah di bawa ke mana saja, Royal Enfield Himalayan mengusung desain yang khusus yang tergolong kompak.

Motor ini dibekali dengan mesin LS 410 long stroke yang handal. Mesin tersebut dapat mengeluarkan torsi yang melimpah dari putaran mesin bawah.

Masih ada tawaran lain yang tak kalah menarik. Himalayan mempunyai tangki bahan bakar dengan kapasitas 15 liter. Hal ini membuat motor tersebut bisa dipakai berkendara hingga jarak 450 km dengan tangki terisi penuh.

Menariknya Royal Enfield Indonesia menjanjikan akan mengirimkan motor baru ini ke konsumen pada akhir bulan April ini. Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia menerangkan bahwa ketersediaan unit Royal Enfield Himalayan sudah cukup banyak. Juga sudah masuk ke Indonesia dan sudah mulai pemesanan juga.

Ia mengklaim motor terbarunya itu sudah banyak terpesan. Hanya saja tidak disebutkan berapa unit motor ini terpesan. Pihaknya berharap Royal Enfield Himalayan bisa menjadi salah satu varian yang juga akan menjadi motor yang diminati oleh pecinta motor di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here