Home Motor Motor Sport 3 Motor Husqvarna Terbaru Berdesain Menarik Rilis di IIMS 2018

3 Motor Husqvarna Terbaru Berdesain Menarik Rilis di IIMS 2018

932
0

OTONITY.com – Husqvarna selama ini dikenal sebagai produsen motor off-road. Akan tetapi pandangan tersebut tampaknya berubah setelah Husqvarna menghadirkan tiga motor baru bergaya scrambler dan cafe racer di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ketiga motor itu adalah Svartpilen 401, Vitpilen 401 dan Vitpilen 701.

Hanya saja 3 motor baru Husqvarna tersebut untuk saat ini hanya sebatas diperkenalkan saja. Hal ini disampaikan langsung oleh Maharani, Direktur Husqvarna Jakarta selaku Distributor resmi Husqvarna di Indonesia. Sementara peluncuran motor tersebut akan dilakukan bulan depan, sekitar bulan Mei.

3 motor Husqvarna terbaru ini digadang-gadang merupakan era Urban Motorcycling dari jajaran motor Husqvarna. Hal ini menandakan bahwa pabrikan motor asal Swedia itu tidak lagi berkecimpung di dunia dirtbike namun juga terjun di pasar streetbike.

Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 dipersenjatai dengan mesin dari KTM RC 390. Lalu untuk Vitpilen 701 mengandalkan dapur pacu dari KTM Duke 690.

Jika melihat tampilannya, Svartpilen dan Vitpilen memiliki kemiripan. Perbedaannya pun hanya sedikit. Yakni terdapat pada bagian setang, ban dan juga pemanis seperti jok dan knalpot. Selain itu kedua motor ini menggunakan rangka yang serupa.

Konsep yang diusung juga berbeda. Vitpilen dihadirkan sebagai sebuah tunggangan cafe racer modern yang dilengkapi dengan setang underyoke. Sedangkan Husqvarna Svartpilen merupakan motor dual purpose dengan setang tinggi, postur duduk yang tegak dan ban khas motor off-road.

Hanya saja belum dapat diketahui berpaa harga motor ini. Untuk kisaran harganya di bawah Rp 150 juta untuk model Svartpilen 401 dan Vitpilen 401. Sementara kisaran harga Husqvarna Vitpilen 701 mencapai di bawah Rp 200 juta.

Banderol harga tersebut diklaim merupakan harga yang masuk akal untuk sebuah motor CBU. Memang motor yang diimpor utuh akan lebih mahal ketika dijual di Indonesia. Sebagai gambaran, di Eropa harga Husqvarna Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 mencapai Rp 86 jutaan. Sementara harga Vitpilen 701 Rp 165 jutaan.

Selisih yang cukup jauh memang. Akan tetapi motor ini tetap menarik untuk dilirik. Karena desainnya yang terbilang unik namun menarik. Bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan jika Anda suka dengan tunggangan yang beda dari biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here