Home Motor Motor Matik Kymco Like 150i Hadir, Motor Matic Ala Vespa Primavera

Kymco Like 150i Hadir, Motor Matic Ala Vespa Primavera

1388
0

OTONITY.com – Kymco, produsen motor asal Taiwan mengikuti ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan membawa motor terbarunya, Like 150i. Motor ini merupakan skuter matik dengan tampang layaknya Vespa Primavera dan Sprint.

Sayangnya motor ini hanya sekadar dipajang, belum resmi diluncurkan. Kymco Indonesia hanya sebatas memperkenalkannya saja. Informasi seputar harga resmi motor baru ini juga belum diketahui. Akan tetapi perkiraan harga Kymco Like 150i ini mencapai di atas Rp 30 juta.

Pada pameran IIMS 2018, motor ini hadir dalam dua versi. Yakni versi standar dan full aksesoris dengan warna putih dan abu-abu.

Melihat tampilannya, motor ini jelas mirip dengan Vespa. Kesan klasik dikombinasikan dengan sentuhan modern.

Beralih ke dapur pacu, Kymco Like 150i dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 150 cc, SOHC, 4 langkah satu silinder dengan sistem injeksi dan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 2,6 kW pada putaran 6.500 rpm dengan torsi puncak 3,4 Nm pada 7.000 rpm. Lalu untuk transmisi memakai CVT.

Daya tarik dari motor ini terdapat pada mesin horizontal eksklusif S.S.C. Teknologi tersebut diklaim dapat membantu menyeimbangkan berat antara mesin dan rangka. Selain itu teknologi ini juga dapat mencegah efek lifting ketika berakselerasi. Mesin motor ini juga sudah memenuhi standar Euro 4.

Kymco Like 150i juga dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 7 liter. Agar perjalanan lebih nyaman dan aman, Kymco juga menyematkan fitur ABS pada sistem pengeremannya. Selain itu juga hadir suspensi depan teleskopik yang dikombinasikan suspensi belakang dua shock.

Sentuhan modern pada motor matic ini tampak pada bagian panel instrumen yang mengusung desain modern. Panel ini memuat informasi seperti indikator bensin, speedometer, odometer, jam hingga suhu yang mudah untuk dibaca.

Tidak hanya itu, motor ini juga dilengkapi lampu LED untuk seluruh sistem pencahayaan. Mulai lampu utama, sein hingga lampu belakang. Juga hadir fitur USB port charger yang akan membuat pengendara bisa mengisi daya gadget selama perjalanan.

Kehadiran Kymco Like 150i menjadi sebuah jawaban untuk konsumen yang menginginkan motor matic berdesain elegan campuran kesan klasik dan modern. Tampilannya begitu mirip dengan motor Vespa sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari motor ini.

Selain itu fitur yang ditawarkan juga tak kalah memikat. Hanya saja kita masih perlu menanti informasi mengenai harga motor terbaru ini. Semoga saja harga yang ditawarkan kompetitif atau lebih terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here