Home Mobil Toyota Sienta Terbaru Akan Meluncur Juli 2018

Toyota Sienta Terbaru Akan Meluncur Juli 2018

486
0

OTONITY.com – Toyota berencana menghadirkan penyegaran untuk Sienta. Versi terbaru dari mobil keluarga ini rencananya akan diluncurkan pada Juli 2018 mendatang di Jepang. Tentu saja akan ada sejumlah perubahan yang diberikan pada Toyota Sienta 2018.

Penyegaran tersebut disebut-sebut meliputi desain eksterior dan interior. Sienta terbaru nantinya juga akan mendapat pilihan warna baru. Yang tak kalah menarik Toyota juga menawarkan sistem keamanan yang menjanjikan seperti fitur Toyota Safety Sense C Package.

Bisa dipastikan mobil ini akan menjadi lebih aman. Sebab mobil Toyota ini akan dilengkapi dengan TSS-C dengan Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Beralih ke sektor mesin, Toyota Sienta akan mempunyai 4 pilihan mesin. Seperti 1NZ-FE 1.5L berbahan bakar bensin, 2NR-FE 1.5L bensin, 2NR-FKE 1.5L bensin and 2ZR-FAE 1.8L bensin. Berikut adalah catatan singkat seputar tenaga dan torsi dari masing-masing mesin di atas.

Untuk jantung pacu berkode 1NZ-FE mempunyai tenaga paling kecil. Yakni 103 PS dan torsi maksimum 132 Nm. Berikutnya ada 1NR-FE yang sedikit lebih bertenaga. Output dayanya diklaim bisa mencapai 107 PS dengan torsi yang menembus angka 140 Nm.

Lalu versi mesin 2NR-FKE mempunyai tenaga 109 PS dan torsi 136 Nm. Sedangkan mesin 2ZR-FAE menjadi yang paling bertenaga. Dayanya bisa menembus 140 PS. Sedangkan torsi puncaknya 172 Nm. Seluruh pilihan mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT.

Di Jepang Toyota Sienta mempunyai pilihan mesin hybrid. Untuk versi ini mengombinasikan mesin 1 NZ-FXE 1.5 liter yang mempunyai tenaga 74 PS dan torsi 111 Nm dengan motor listrik 2LM bertenaga 61 PS dan torsi 169 Nm.

Selain Jepang, nantinya Toyota Sienta terbaru ini juga akan hadir di negara ASEAN. Menariknya peluncurannya juga akan dilakukan di tahun yang sama. Itu artinya tahun ini Sienta yang ada di Indonesia juga akan segera berganti model.

Sayangnya belum ada informasi seputar seperti apa tampilannya atau kisaran harganya. Sebagai informasi, di Indonesia Toyota Sienta ditawarkan dalam 4 pilihan tipe. Antara lain E, G, V dan Q.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang bisa diandalkan. Seperti power sliding door, dive-in seat dan transmisi CVT 7-percepatan. Mesin NR Engine yang disematkan pada Sienta diklaim mengusung teknologi baru seperti Dual VVT-i yang membuatnya lebih bertenaga, efisien dan ramah lingkungan.

Keputusan Toyota untuk menghadirkan Sienta baru di tahun ini bisa dibilang tepat. Sebab penjualan Toyota Sienta di Tanah Air sendiri cenderung menurun.

Sebab mobil ini membidik segmen yang khusus. Selain itu pesaing di segmen MPV juga semakin banyak. Yang baru-baru ini hadir adalah Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Semoga saja kehadiran Toyota Sienta 2018 nantinya bisa membuat mobil ini kembali diminati oleh konsumen di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here