Home Mobil Daihatsu Xenia 2018 Akan Dirilis?

Daihatsu Xenia 2018 Akan Dirilis?

919
0


OTONITY.com – Belum lama ini ada perubahan jajaran tertinggi dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Perubahan ini terjadi untuk Presiden Direktur, Wakil Presiden Direktur dan Senior Direktur.

Adanya perubahan pimpinan ini bisa berdampak pada strategi Daihatsu Indonesia ke depannya. Benar saja, Tetsuo Miura, Presiden Direktur ADM sudah mempunyai strategi yang menarik untuk diperhatikan. Salah satunya ADM akan fokus untuk meningkatkan brand image di Indonesia. Selain itu juga ada strategi khusus untuk Daihatsu Xenia.

Ia mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan kualitas dalam hal produk, produksi, penjualan, manufakturing hingga sumber daya manusia. Jika seluruh hal itu dilaksanakan dengan maksimal maka akan menambah kompetitif Daihatsu di pasar. Sehingga bisa memenangkan kompetisi yang saat ini sedang panas.

Sayangnya dirinya belum bersedia untuk menjelaskan lebih detil seputar nasib Xenia ke depannya. Akan tetapi disebutkan bahwa ADM akan membuat kejutan, seperti Daihatsu Terios yang akhir tahun lalu meluncur dengan tampilan yang baru beserta teknologi yang lebih modern.

Miura menjelaskan All New Terios dengan perubahan yang dibawanya berhasil mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia lantaran sesuai dengan kebutuhan mereka. Begitu juga dengan Toyota Rush. Sedangkan Daihatsu Xenia disebut-sebut juga tidak akan kalah dengan kedua model tersebut.

Bila mencermati pernyataan petinggi ADM itu, bisa jadi Daihatsu Xenia nantinya menawarkan pengalaman berkendara layaknya mengendarai sebuah SUV. Seperti yang diketahui, saat ini mobil SUV sedang naik daun.

Memang penjualannya belum bisa mengalahkan mobil MPV, akan tetapi tren mobil SUV ini merambah ke berbagai segmen. Seperti mobil MPV bertampang gagah ala SUV seperti yang diadopsi Mitsubishi Xpander.

Berbekal tampilan yang beda dari MPV pada umumnya itu Xpander berhasil mencuri perhatian masyarakat Tanah Air. Bahkan mobil ini juga berhasil mengalahkan penjualan Toyota Avanza selama beberapa bulan berturut-turut.

Atau Suzuki Ignis yang juga memadukan konsep city car dengan gaya ala SUV crossover. Mobil ini juga sukses menarik perhatian konsumen Indonesia.

Akan tetapi untuk informasi pastinya kita tunggu saja dari Daihatsu Indonesia.

Di Indonesia Daihatsu Xenia ditawarkan dalam 10 varian. Daihatsu Xenia X MT 1.3 STD menjadi varian paling murah dengan harga Rp 181,450 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi ada Xenia R AT 1.4 Sporty yang dilepas dengan harga Rp 216,1 juta.

Perubahan pada Daihatsu Xenia bisa menentukan nasib mobil MPV Daihatsu ini ke depannya. Semoga saja ADM segera meluncurkan Xenia terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here