Home Mobil Suzuki Jimny 2018 Rilis Bulan Depan!

Suzuki Jimny 2018 Rilis Bulan Depan!

625
0

OTONITY.com – Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki mempunyai jajaran mobil baru yang menarik hati. Salah satunya adalah Jimny 2018. Mobil ini sendiri belum resmi meluncur. Kendati begitu beberapa bocoran foto Suzuki Jimny terbaru ini sudah beredar di dunia maya.

Menariknya kini informasi peluncuran Suzuki Jimny 2018 sudah terungkap. Suzuki menyampaikan mobil baru buatannya itu akan diluncurkan pada 5 Juli mendatang.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya yang juga dijual di Indonesia, tampilannya berubah signifikan. Bahkan desain baru Jimny tampak menyerupai Land Rover Defender, Jeep Wrangler atau Mercedes G-Class. Hanya saja Suzuki membuatnya lebih mungil.

Kehadiran Suzuki Jimny 2018 bisa mencuri perhatian banyak pecinta mobil, khususnya penggemar SUV. Mobil ikonik ini dihadirkan pertama kali sejak 50 tahun silam. Sedangkan model yang ada saat ini sudah dipasarkan sejak tahun 1998. Tak heran bila Suzuki melakukan ubahan masif pada Jimny 2018.

Dimensi mobil boleh kecil. Kendati begitu Suzuki Jimny 2018 mempunyai kemampuan off-road. Mobil Suzuki terbaru ini juga diyakini masih bisa bersiang dengan kei-car lain yang ada di Jepang.

Di sisi lain Suzuki Jimny terbaru ini mengandalkan mesin yang tak sampai 1.000 cc atau hanya 660 cc untuk pasar negeri Jepang. Sedangkan untuk pasar di luar Jepang kabarnya Jimny akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas lebih besar.

Walaupun berubah signifikan, Suzuki Jimny terbaru tetap mempertahankan ciri khasnya yang berdesain kotak.

Bocoran sisi interior juga sudah beredar. Terlihat bahwa Suzuki Jimny mengusung dashboard dengan desain kotak dan tegak. Tak lupa Suzuki menyertakan pegangan tangan untuk penumpang.

Lalu untuk ventilasi AC dibuat bulat. Kesan modern tampak berkat hadirnya layar multimedia di bagian tengah. Sedangkan bagian setir mengusung desain lama, dengan palang tiga dan tombol klakson besar di tengahnya. Hanya saja untuk beberapa varian terdapat tombol pengatur sistem multimedia.

Kabin Suzuki Jimny 2018 tetap minimalis namun fungsional yang menjadi ciri khas dari Jimny. Minimalis artinya bodi bagian dalam terlihat polos tanpa sentuhan trim. Begitu juga dengan jok yang dilabur dengan warna hitam dengan material kain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here