Home Mobil 2 Mobil Nissan Terbaru Siap Hadir, Ada SUV dan MPV

2 Mobil Nissan Terbaru Siap Hadir, Ada SUV dan MPV

698
0

OTONITY.com – Pabrikan mobil semakin gencar dalam menghadirkan produk terbarunya. Tak mau ketinggalan, Nissan Motor Indonesia (NMI) juga akan melakukan hal serupa. Dilaporkan bahwa NMI akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Nissan akan meluncurkan dua produk sekaligus.

Mungkin Anda sudah bisa menduga salah satu mobil yang akan dihadirkan. Mobil itu adalah Nissan Terra yang baru saja dihadirkan di Filipina. Jika resmi masuk Indonesia nanti mobil ini akan berhadapan dengan SUV berbasis ladder frame. Setidaknya ada dua kompetitor tangguh yang siap menghadang, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Lalu untuk model satunya lagi adalah mobil keluarga alias multi purpose vehicle (MPV). Sayangnya NMI belum bersedia memberitahukan mobil apa yang akan dirilis. Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito mengatakan waktu peluncuran mobil baru Nissan itu belum bisa diinformasikan saat ini.

Terlepas dari tanggal peluncurannya, ada sedikit petunjuk jika melihat MPV Nissan. Kemungkinan merek mobil asal Jepang itu akan merilis Nissan Serena terbaru. Bukan tanpa alasan, salah seorang pengguna Instagram beberapa waktu lalu mengunggah foto Nissan Serena saat melakukan uji jalan. Hanya saja identitasnya tersamarkan lantaran dibalut lapisan hitam, termasuk area lampu.

Nissan Serena 2018 sendiri mendapat perubahan mulai dari eksterior, interior hingga fitur. Nissan membenamkan sejumlah teknologi baru ke dalamnya. Salah satunya adalah ProPilot yang merupakan sistem cruise control semi otonom cerdas yang bisa membaca jarak dengan mobil depannya.

Di samping itu juga terdapat mobil ini juga membawa teknologi Nissan S-Hybrid yang menjadi pendamping mesin untuk bergerak. Fungsinya menyimpan listrik regeneratif yang dihasilkan dari pengereman atau deselerasi. Kemudian memberikan energi tersebut ke AC, sistem multimedia dan fitur lainnya.

Sementara itu Nissan Terra hadir dengan mengusung mesin QR25 yang bisa mengeluarkan tenaga 190 hp pada 3.600 rpm dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

Di sisi interiornya terdapat dashboard yang mirip dengan Nissan Navara. Beberapa fitur turut hadir, mulai dari cruise control, konektivitas Apple CarPlay, Bluetooth hingga switch audio control.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here