Home Motor Motor Matik Spyshot Suzuki Burgman Street 125 Rival Yamaha NMAX

Spyshot Suzuki Burgman Street 125 Rival Yamaha NMAX

324
0

OTONITY.com – Melihat kesuksesan Yamaha NMAX dan Honda PCX di pasaran, Suzuki diketahui berencana untuk ikut memasarkan motor matic bongsor. Motor baru ini nantinya akan berhadapan dengan NMAX maupun PCX.

Menurut informasi pabrikan motor berlogo ‘S’ itu akan menghadirkan Suzuki Burgman Street 125. Menariknya tampilan motor matic Suzuki ini terungkap lewat spyshot yang beredar di dunia maya.

Untuk diketahui, di Indonesia Yamaha NMAX dan juga Honda PCX memang dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc. Akan tetapi di beberapa negara lain motor tersebut mengandalkan mesin 125 cc. Maka dari itu Burgman Street 125 digadang-gadang akan menjadi calon pesaing NMAX dan juga PCX.

Melihat bocoran yang ada, motor ini terlihat sedikit lebih mungil dibanding dua kompetitornya. Suzuki Burgman Street 125 mempunyai desain yang cukup menarik dengan sentuhan elegan. Untuk bagian depan terlihat mengandalkan lampu LED, dengan windshield berukuran kecil.

Motor ini tampak mempunyai dua posisi kaki. Salah satunya memungkinkan pengendara bisa sedikit selonjoran dengan meletakkan kaki di pijakan bagian atas.

Akan tetapi sektor roda tampak aneh. Sebab motor ini menggunakan ban dengan ukuran yang tergolong kecil dibanding motor matic bongsor pada umumnya. Hal ini membuat tampilan kaki-kaki menjadi kurang pas.

Untuk sektor dapur pacu, motor Suzuki ini kemungkinan akan mengandalkan mesin berkapasitas 124,3 cc satu silinder berpendingin udara dengan transmisi CVT dari Suzuki Access 125. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 8,7 PS pada 7.000 rpm dengan torsi 10,2 Nm pada 5.000 rpm.

Selain itu disebutkan bahwa motor ini akan memakai suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang hidrolik. Sedangkan untuk sistem pengereman memakai cakram di bagian depan dan tromol di belakang.

Nantinya motor baru Suzuki ini akan menjadi model Burgman terkecil sekaligus melengkapi jajaran Burgman yang ada. Sebelumnya pabrikan motor asal Jepang itu mempunyai Burgman 200, 400 dan juga 650.

Karena PCX dan NMAX diterima positif di Indonesia, bukan tidak mungkin nantinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia juga ikut memasarkan skutik bongsor. Hanya saja belum ada bocoran mengenai hal itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here