Home Motor Motor Sport Suzuki Bandit Akan Meluncur di Indonesia?

Suzuki Bandit Akan Meluncur di Indonesia?

584
0

OTONITY.com – Suzuki belakangan ini sering meluncurkan motor baru. Salah satu yang paling disorot banyak orang adalah duo Suzuki GSX 150. Selain itu juga ada lagi Nex II yang juga tak kalah menarik perhatian.

Rupanya masih ada motor baru Suzuki lain yang tengah disiapkan. Motor itu adalah Suzuki Bandit yang merupakan motor legendaris pabrikan otomotif asal Negeri Samurai itu. Menariknya motor Suzuki terbaru ini dipastikan hadir tahun ini.

Sedangkan peluncurannya kemungkinan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Banggas Pardede, Market Relation Section Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Akan tetapi ketika hadir nanti motor ini masih sebatas diperkenalkan saja. Strategi ini sebelumnya juga diterapkan pada Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Juga Suzuki Nex II yang dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Sayangnya belum dapat diketahui seperti apa tampilan Suzuki Bandit ini nantinya. Banggas mengungkapkan bahwa motor terbaru Suuzki ini menjadi jawaban dari Suzuki atas masukan konsumen terhadap GSX-S150.

Tidak menutup kemungkinan Suzuki Bandit akan dirancang dengan mengadopsi basis GSX-S150. Jika iya, nantinya motor ini menjadi Bandit dengan mesin paling kecil.

Sebagai informasi, mesin Suzuki GSX-S150 mempunyai kapasitas 147,3 cc dengan konfigurasi satu silinder, DOHC berpendingin cairan. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 19,17 PS pada 0.500 rpm dengan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm. Untuk transmisinya memakai manual 6-percepatan.

Menariknya juga beredar rendering Suzuki Bandit di dunia maya. Berdasarkan gambaran rendering tersebut Suzuki Bandit mempunyai lampu depan berbentuk bulat yang membuatnya terlihat klasik. Lalu untuk bagian jok dirancang menyatu antara pengendara dan penumpang. Alhasil pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman.

Yang unik adalah desain joknya yang tidak dibuat terpisah seperti GSX-S150. Suzuki Bandit versi rendering mempunyai jok yang menyatu. Hal ini bukan tanpa alasan.

Banyak konsumen yang mengeluhkan desain jok GSX-S150. Di sisi lain Honda CB150R dan Yamaha V-Ixion yang mempunyai jok menyatu juga tetap laris dibeli masyarakat. Hal inilah yang kemungkinan menjadi salah satu poin yang dipikirkan oleh Suzuki nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here