Home Motor Motor Listrik Skuter Listrik Ford Ojo Hadir di Indonesia

Skuter Listrik Ford Ojo Hadir di Indonesia

1371
0

OTONITY.com – Pasar otomotif Tanah Air kedatangan skuter listrik unik. Skuter ini diberi nama Ford Ojo. Tidak hanya tampilannya saja yang menarik, rupanya skuter ramah lingkungan ini juga tidak perlu dilengkapi dengan surat-surat lengkap layaknya motor konvensional. Dengan kata lain Ford Ojo tidak mempunyai pelat nomor.

Giovvani Martin, Brand Manager Melotronic menjelaskan pihaknya berpikir bila Ford Ojo electric sudah dipasarkan secara masal, maka unit tidak perlu dilengkapi surat-surat seperti STNK maupun BPKB.

Bukan tanpa alasan, Ford Ojo ini ternyata mempunyai kecepatan maksimum yang sangat rendah, yakni hanya 35 km/jam. Maka dari itu skuter ini masuk dalam kategori sepeda atau otoped.

“Kita di sini melihat bahwa kita berasumsi bahwa ini tidak perlu pakai surat kendaraan karena kecepatannya pun terbatas hanya 35 km/jam. Kalau dibandingkan dengan konvensional atau motor listrik lainnya yang sudah hadir, dia itu kayak motor konvensional bisa sampai ratusan km/jam, ini (Ford Ojo Electric) nggak,” kata dia.

Gio juga mengatakan bahwa jika nantinya Ford Ojo Electric harus dilengkapi surat-surat maka pihaknya pasti memenuhinya. Akan teatpi untuk saat ini karena peraturan mengenai kendaraan listrik belum dituntaskan oleh pemerintah maka skuter listrik ini belum dilengkapi dengan surat-surat.

Ford Ojo yang dihadirkan oleh Melotric, divisi penjualan gadget dari PT Suara Visual Indonesia mempunyai beberapa fitur yang memikat. Salah satunya adalah fitur keyless. Selain itu skuter ini juga sudah dilengkapi dengan alarm atau sensor bunyi.

Menariknya lagi skuter ini juga dilengkapi dengan dua speaker di bagian leher bawah setang. Dengan begitu pengendara bisa berkeliling santai sambil mendengarkan musik tanpa perlu memakai earphone. Lebih lanjut terdapat bluetooth untuk menunjang kemampuan mendengar musik.

Baterai yang disematkan pada skuter ini bisa terisi penuh dalam waktu sekitar delapan jam. Akan tetapi dalam beberapa kondisi baterai bisa terisi selama enam jam.

Untuk mengisi daya pemilik membutuhkan daya 220 volt. Untuk mengeluarkan kabel charger juga tidak susah, hanya tinggal ditarik saja. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli skuter listrik Ford ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here