Home Mobil Yang Baru dari Honda HR-V 2018

Yang Baru dari Honda HR-V 2018

1054
0


OTONITY.com – Jika melihat mobil Honda yang dijual di Indonesia. Ada beberapa model yang bisa dikatakan sudah waktunya mendapat penyegaran. Seperti Honda HR-V yang mengisi segmen crossover. Menariknya di negara lain versi facelift mobil ini sudah dirilis. Tepatnya di negara tetangga, Thailand.

Ubahan yang diberikan pada mobil Honda ini tergolong ringan. Di sisi eksterior pembaruan tampak di area bumper depan dan grill yang tampak lebih segar dengan des ain baru. Selain itu lampu depan juga turut berubah. Honda menyematkan headlight LED tipe reflektor yang mirip dengan Honda Civic.

Yang mencuri perhatian dari Honda HR-V 2018 adalah hadirnya fitur LaneWatch dengan monitoring blind spot berbasis kamera dan pengereman darurat otomatis. Fitur ini sebelumnya tersemat pada CR-V dan juga Accord.

Monitor blind spot ini mengandalkan kamera di spion sisi kiri. Objek yang ada di kamera nantinya akan ditampilkan di layar infotainment saat sein kiri menyala. Dengan demikian pengemudi dapat melihat dengan jelas kendaraan di sekitarnya yang tak tampak karena masuk dalam area blind spot.

Juga terdapat pengereman darurat otomatis atau City Brake Assist. Fungsinya adalah untuk memudahkan pengemudi saat berkendara. Pengereman ini bisa bekerja secara otomatis ketika mobil melesat di bawah 30 km/jam.

Tidak hanya berfungsi sebagai pencegah tabrakan, fitur pengereman otomatis ini juga dapat mencegah mobil meluncur saat pengemudi salah injak pedal gas.

Honda HR-V facelift juga tersedia dalam versi RS yang tentunya tampil lebih menggoda. Tipe ini dipercantik dengan body kit sporty dan pelek berdiameter 17 inci. Selain itu juga terdapat panoramic sunroof yang menghadirkan kesan mewah di dalam interior.

Tidak ada yang berubah di sektor performa. Honda HR-V tetap mengandalkan mesin bensin SOHC berkapasitas 1.8 liter i-VTEC. Mesin ini ditemani dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan.

Di Thailand, harga Honda HR-V 2018 mencapai Rp 404 jutaan untuk varian terendah. Sementara untuk varian tertinggi dipatok Rp 451 jutaan. Perlu diketahui, ada tiga pilihan tipe Honda HR-V 2018 di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here