Home Motor Motor Sport Spyshoot Suzuki Bandit 150, Ini yang Menarik

Spyshoot Suzuki Bandit 150, Ini yang Menarik

370
0

OTONITY.com – Seperti yang diketahui, Suzuki tengah mengembangkan motor sport baru yang diberi nama Bandit 150. Motor ini digadang-gadang merupakan penyempurnaan dari Suzuki GSX-S150 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia bersama GSX-R150.

GSX-S150 banyak dikeluhkan masyarakat perihal joknya yang dibuat terpisah sehingga kurang nyaman. Apakah itu berarti peningkatan pada Suzuki Bandit 150 hanya pada jok saja? Sepertinya juga tidak demikian. Hal ini terungkap ketika melihat spyshot yang beredar di dunia maya.

Bocoran foto ini diunggah oleh Tunggal Muhammad Ryuga dalam akun Instagram miliknya. Dari foto ini kita juga bisa melihat detail dari Bandit 150.

Jika diperhatikan Suzuki Bandit 150 tampak memiliki wajah depan  yang lebih kecil. Bentuk lampu depannya juga tampak mirip dengan motor bebek sport Suzuki, yakni Satria F150. Lalu untu klampu depannya didesain bulat, dengan mengadopsi teknologi LED sehingga lebih hemat daya.

Tidak seperti GSX-S150, Suzuki Bandit 150 mengusung jok yang dibuat menyatu dari depan ke belakang. Hal ini pastinya akan membuat pengendara dan juga penumpang lebih nyaman selama perjalanan. Dengan jok yang dibuat menyatu motor juga akan lebih nyaman untuk dipakai perjalanan jarak jauh.

Sementara untuk sektor kaki-kaki sepertinya mirip dengan Suzuki GSX-S150. Suspensi depannya memakai model teleskopik yang dikombinasikan dengan suspensi belakang monoshock. Sedangkan pelek memakai desain 10-spok dengan desain menyerupai huruf Y.

Lalu untuk roda kemungkinan juga tidak berbeda. Untuk roda depan memiliki ukuran 90/80-17 inci dan bagian belakang 130/80-17 inci. Dan untuk peranti penghenti laju sudah memanfaatkan cakram, baik di roda depan maupun belakang.

Kemungkinan mesin Suzuki Bandit 150 cc juga sama. Hanya saja belum diketahui apakah Suzuki akan melakukan perubahan pada output daya dan torsinya.

Sebagai informasi, mesin GSX-S150 yang mempunyai konfigurasi satu silinder SOHC dapat mengeluarkan tenaga sebesar 19,17 PS pada 10.500 rpm dengan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Kabar baiknya motor baru Suzuki ini akan dirilis pada khir 2018 nanti. Kemungkinan motor ini akan diperkenalkan pada ajang GIIAS yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Kira-kira berapa harga motor Suzuki ini? Akankah berada di bawah GSX-S150? Kita tunggu informasi selanjutnya dari Suzuki Indonesia.

Berminat untuk membeli motor baru ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here