Home Mobil Bocoran Mitsubishi Delica Terbaru, Desain Mirip Xpander

Bocoran Mitsubishi Delica Terbaru, Desain Mirip Xpander

578
0

OTONITY.com – Mitsubishi tengah mengembangkan Delica generasi terbaru. Menariknya informasi teknis seputar mobil baru Mitsubishi ini sudah berhembus di dunia maya. Lalu apa saja yang baru dari mobil keluarga yang juga dijual di Indonesia ini?

Berdasarkan informasi yang beredar Mitsubishi Delica akan mengandalkan platform Outlander. Akan tetapi yang dipakai adalah platform Mitsubishi Outlander versi Jepang dan Amerika Serikat, bukan Outlander Sport Indonesia.

Tidak mengherankan sebenarnya, sebab Mitsubishi Delica merupakan mobil MPV dengan karakter khas SUV. Selain itu juga dikabarkan bahwa Delica generasi terbaru akan diproduksi di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Okazaki, Nagoya, Jepang. Menariknya pabrik ini juga memproduksi Outlander, sehingga memperkuat kebenaran kabar tersebut.

Soal desain memang belum terungkap jelas. Akan tetapi spyshot Mitsubishi Delica terbaru sudah beredar di dunia maya. Meski berbalut stiker kamuflase, terlihat bahwa Delica terbaru justru tampak terinspirasi dari desain Mitsubishi Xpander yang laris manis di Indonesia.

Bagian depan dijumpai lampu utama yang diletakkan di bagian bumper. Desainnya juga tak kalah unik dari Xpander, yakni disusun secara vertikal. Sedangkan untuk bagian atas ditempatkan sepasang lampu senja atau Daytime Running Light (DRL).

Mitsubishi Delica juga dilengkapi lampu sein yang diletakkan cukup rendah. Sedangkan grille dibuat bertumpuk dan juga lebar di bagian atas maupun bawah.

Bagian belakang Mitsubishi Delica juga tetap mengotak yang menjadi ciri khas dari mobil ini. Meski begitu ubahan tetap diberikan. Terlihat dari lampu yang sudah memakai LED.

Sisi samping juga terlihat berubah. Jendela mobil ini dirancang lebih lebar dari model sebelumnya. Hal ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa kabin Delica terbaru lebih luas dari sebelumnya.

Sedangkan untuk bagian pelek juga tampaknya baru. Sebab Mitsubishi sampai harus menutupinya dengan stiker kamuflase.

Untuk sektor performa kemungkinan mobil ini akan mengandalkan mesin turbodiesel berkapasitas 2,2 liter. Tenaganya bisa mencapai 170 hp dan untuk torsinya 392 Nm. Kemungkinan juga akan tersedia varian mesin bensin, namun belum diketahui mesin apa yang akan ditawarkan. Sedangkan varian penggerak ada dua macam, yakni FWD dan juga AWD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here