Home Mobil Suzuki Jimny 2019 Juga Dijual di Indonesia?

Suzuki Jimny 2019 Juga Dijual di Indonesia?

543
0

OTONITY.com – Suzuki tengah disibukkan dengan persiapan peluncuran Jimny generasi terbaru. Ada banyak pertanyaan seputar Suzuki Jimny yang tampaknya tidak akan terjawab hingga mobil baru ini resmi meluncur. Apa saja yang baru dari mobil ini, harga Suzuki Jimny terbaru hingga dapur pacu yang akan dipakai.

Meski begitu sedikit demi sedikit informasi seputar mobil ini bocor juga di dunia maya. Ada salah satu yang cukup menarik perhatian. Yakni mesin yang akan dipakai Ertiga.

Menurut informasi Suzuki Ertiga terbaru akan mengandalkan mesin dari All New Ertiga. Mesin berkode K15B itu mempunyai kapasitas 1.462 cc. Tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 103 dk dan torsinya mencapai 138 Nm.

Seperti yang diketahui, All New Ertiga baru saja masuk di Indonesia. Lalu apakah Suzuki Jimny terbaru juga akan dipasarkan di Indonesia?

Diterangkan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nantinya juga akan menghadirkan mobil tersebut di Tanah Air. Kendati demikian belum diinformasikan kapan mobil tersebut akan meluncur. Pihak prinsipal menginstruksikan untuk tidak memberikan komentar seputar Suzuki Jimny di Indonesia.

Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS mengatakan bahwa Jimny cocok untuk pasar Indonesia. Bahkan ia mengungkapkan bahwa mobil yang dihadirkan Suzuki Motor Corporation (SMC) pada dasarnya harus juga sesuai untuk Indonesia. Alasannya Indonesia merupakan salah satu pilar Suzuki secara global.

Tidak mengherankan bila nantinya Suzuki Jimny terbaru juga ikut hadir di Indonesia. Sebab sebelumnya PT SIS juga sudah menghadirkan Jimny dalam jumlah terbatas, yakni 88 unit. Menariknya seluruh unit tersebut habis dalam waktu yang singkat.

Suzuki Jimny generasi terbaru menurut kami layak untuk dinanti. Salah satu unsur yang membuatnya memikat adalah desainnya. Mobil ini didesain serba mengotak, lebih mengotak dari generasi sebelumnya. Sehingga tampilannya pun menjadi tampak klasik.

Di samping itu nantinya mobil ini juga akan tersedia dalam dua versi, yakni Jimny dan Jimny Sierra. Selain itu dapur pacunya juga ada dua macam, yakni 600 cc yang dikombinasikan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan lalu mesin 1.500 cc dengan penggerak 4WD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here